Monyet Justin Bieber Keluar Karantina

Kompas.com - 27/06/2013, 06:04 WIB
Justin Bieber tampil  pada konser My World Tour di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/4/2011). Bieber menjadi populer setelah seorang pencari bakat Scooter Braun menemukannya dalam sebuah kompetisi Stratford Star di Ontario yang diunduh melalui situs YouTube. KOMPAS/HERU SRI KUMORO HERU SRI KUMOROJustin Bieber tampil pada konser My World Tour di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/4/2011). Bieber menjadi populer setelah seorang pencari bakat Scooter Braun menemukannya dalam sebuah kompetisi Stratford Star di Ontario yang diunduh melalui situs YouTube. KOMPAS/HERU SRI KUMORO
|
EditorPalupi Annisa Auliani

BERLIN, KOMPAS.com — Monyet bernama Mally yang dulu adalah peliharaan penyanyi pop Justin Bieber, Rabu (26/6/2013), dilepas dari karantina di Berlin, Jerman. Karantina ini menjadi tempat tinggal Mally setelah ditahan petugas, ketika tiga bulan lalu dibawa Justin dalam perjalanan tur ke Jerman.

Kantor berita AP, Rabu, melaporkan bahwa monyet capuchin dengan warna bulu berwana hitam putih itu dikeluarkan dari karantina dan dibawa ke tempat tinggalnya yang baru, di Serengeti Park di Hodenhagen, Jerman utara. Mally kini berusia 6 bulan.

Rencananya, Mally akan segera "diperkenalkan" ke kawanan monyet dari jenis yang sama dengannya, yang banyak berada di Serengeti Park. Manajer kebun binatang Fabrizio Sepe mengatakan, "Mally adalah monyet yang cerdas dan ada keyakinan bahwa dia akan segera beradaptasi dengan kawanannya yang baru."

Monyet ini dipindahkan ke kebun binatang pada bulan lalu setelah sebelumnya berada pada lokasi perlindungan binatang di Munich, Jerman. Mally kemudian dimasukkan ke karantina dan kini bergabung dengan kawanan monyet capuchin lainnya.

Sebelumnya, Mally disita oleh pabean Jerman pada 28 Februari 2013. Mally terpaksa harus berpisah dengan Justin Bieber, setelah penyanyi pop ini tidak bisa memperlihatkan surat vaksinasi dan impor binatang, begitu dia tiba dalam acara tur di Eropa tersebut.

Kepemilikan Mally beralih dari Justin Bieber kepada Pemerintah Jerman pada 21 Mei 2013. Pengalihan kepemilikan itu seiring terlewatinya tenggat waktu tiga bulan yang diberikan kepada Bieber untuk mengajukan surat impor dan vaksinasi kepada Pemerintah Jerman.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X