3 Kucing Kurangi Goyangan Selama Ramadhan

Kompas.com - 08/07/2013, 17:06 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Hampir setiap akhir minggu Yenny Anggraeni dan dua rekannya dalam trio dangdut 3 Kucing, Devie Fitria dan Cindy Oliviera, beraksi heboh diatas panggung. Tapi, selama Ramadhan nanti, Yenny Cs akan mengurangi goyangan mereka.

"Kami sengaja mengurangi job manggung saat puasa," kata Yenny ketika dihubungi melalui teleponnya, Senin (8/7/2013) siang.

Selain fokus beribadah, Yenny dan kawan-kawannya ingin menghormati kekhusyukan Ramadhan.

Meski begitu, Yenny, Devie, dan Cindy tetap saja beraktivitas. Jadwal manggung dan bergoyang bersama 3 Kucing boleh berkurang. Namun, lanjut Yenny, rutinitas pekerjaan lainnya tetap dilakukan seperti biasa.

"Sepanjang puasa nanti hanya shooting-shooting di beberapa televisi saja," jelas Yenny.

Selepas puasa dan memasuki Lebaran, Yenny, Devie, dan Cindy baru akan kembali menghebohkan panggung dangdut di Magetan dan Malang, Jawa Timur.

Menjelang Ramadhan, Yenny akan menyambangi dan berziarah ke makam Wali Songo, mendiang Presiden Abdurrachman Wahid atau Gus Dur, dan leluhurnya. "Sambil pulang kampung di Surabaya," ujar Yenny.

Setiap berhenti di makam para wali dan Gus Dur, pelantun lagu "Bosan Iwak Peyek" tersebut juga melakukan kegiatan amal. "Biasanya memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dan buka puasa bareng mereka di sekitar makam wali," katanya. (kin)

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X