Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Kucing Kurangi Goyangan Selama Ramadhan

Kompas.com - 08/07/2013, 17:06 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Hampir setiap akhir minggu Yenny Anggraeni dan dua rekannya dalam trio dangdut 3 Kucing, Devie Fitria dan Cindy Oliviera, beraksi heboh diatas panggung. Tapi, selama Ramadhan nanti, Yenny Cs akan mengurangi goyangan mereka.

"Kami sengaja mengurangi job manggung saat puasa," kata Yenny ketika dihubungi melalui teleponnya, Senin (8/7/2013) siang.

Selain fokus beribadah, Yenny dan kawan-kawannya ingin menghormati kekhusyukan Ramadhan.

Meski begitu, Yenny, Devie, dan Cindy tetap saja beraktivitas. Jadwal manggung dan bergoyang bersama 3 Kucing boleh berkurang. Namun, lanjut Yenny, rutinitas pekerjaan lainnya tetap dilakukan seperti biasa.

"Sepanjang puasa nanti hanya shooting-shooting di beberapa televisi saja," jelas Yenny.

Selepas puasa dan memasuki Lebaran, Yenny, Devie, dan Cindy baru akan kembali menghebohkan panggung dangdut di Magetan dan Malang, Jawa Timur.

Menjelang Ramadhan, Yenny akan menyambangi dan berziarah ke makam Wali Songo, mendiang Presiden Abdurrachman Wahid atau Gus Dur, dan leluhurnya. "Sambil pulang kampung di Surabaya," ujar Yenny.

Setiap berhenti di makam para wali dan Gus Dur, pelantun lagu "Bosan Iwak Peyek" tersebut juga melakukan kegiatan amal. "Biasanya memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dan buka puasa bareng mereka di sekitar makam wali," katanya. (kin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com