Ingin Bersih dalam Berpuasa, Inul Berdamai dengan KCI

Kompas.com - 09/07/2013, 11:39 WIB
Inul Daratista KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIInul Daratista
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Perseteruan Inul Daratista dengan Yayasan Karya Cipta Indonesia (KCI) akhirnya berujung damai. Sebelumnya, KCI menggugat Inul, yang disebut merupakan pemilik franchise rumah karaoke Inul Vizta, dengan alasan pelanggaran hak cipta. KCI menilai Inul tidak membayar royalti dengan wajar. Namun, Inul membantahnya.

Lantas, apa alasan Inul melakukan perdamaian meski di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat ia memenangkan perkara berdasarkan gugatan KCI tersebut?

"Sehari sebelum puasa, saya terharu sekali, karena hari ini spesial. Menjalankan ibadah, kalau bisa bersih. Kesepakatan ini benar-benar indah buat saya," ujar Inul saat ditemui oleh tabloidnova.com di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2013).

Inul pun berterima kasih lantaran sudah didamaikan oleh Santoso, pemimpin Asosiasi Pengusaha Karaoke Indonesia. "Saya sangat bangga, seneng, bisa ketemu lagi dengan beliau, yang kemarin sempet tegang," ujar Inul.

Perdamaian ini pun menghentikan proses hukum perkara itu. "Untuk urusan hukum segera kita selesaikan, mudah-mudahan enggak ada kendala, karena tujuan saya memajukan musik Indonesia," jawab Inul lagi. (Icha)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.