Cinta Laura: Belajar Menahan Amarah

Kompas.com - 10/07/2013, 12:00 WIB
Penyanyi dan artis peran Cinta Laura Kiehl atau Cinta Laura merilis single keduanya, yang berjudul TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAPenyanyi dan artis peran Cinta Laura Kiehl atau Cinta Laura merilis single keduanya, yang berjudul "All of My Life", di kantor Sony Music Entertainment Indonesia, Jalan Johar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2013).
|
EditorEko Hendrawan Sofyan
JAKARTA, KOMPAS.com -- Berpuasa bukan hanya menahan lapar dan haus, tapi juga hawa nafsu. Hal tersebut juga diamini oleh artis peran dan penyanyi Cinta Laura. Baginya, hal tersulit bukan menahan lapar atau dahaga, namun menekan emosi di bulan puasa.

"Tahun ini aku pengin banget bisa tahan emosi aku. Karena aku itu orangnya emosian. Paling susah buat aku bukan tahan makan, tapi tahan marah," ujarnya saat ditemui di Gedung Trans TV, Selasa (9/7/2013) malam.

Cinta mengaku memiliki sifat tempramental. Hal-hal kecil yang tidak disukainya bisa menyulut kemarahan Cinta.

"Hal yang simpel, kaya internet enggak jalan, aku bisa frustrasi. Aku bisa bad mood. Orang lain juga bisa bikin aku marah, tapi aku enggak pernah tunjukin ke mereka. Nah kalau puasa kan kita harus tahan semuanya," ceritanya.

Ia tidak ingin karena emosi lantas tidak mendapat pahala di bulan puasa. Karena itu, tahun ini targetnya adalah menahan emosinya sedemikian rupa agar bisa menjalani puasa seutuhnya.

"Mudah-mudahan aku bisa puasa full. Enggak makan minum sih gampang, tapi kalau puasa terus marah-marahkan enggak ada gunanya. Itu sih yang paling aku targetin di puasa tahun ini," tekannya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.