Sam Mendes Kembali Sutradarai Film "James Bond"

Kompas.com - 12/07/2013, 10:14 WIB
Sam Mendes AFP PHOTO/FREDERIC J BROWN Sam Mendes
EditorEko Hendrawan Sofyan

LONDON, KOMPAS.com -- Sutradara Sam Mendes akan kembali mengarahkan aktor Daniel Craig sebagai agen rahasia Inggris 007 dalam film waralaba sukses James Bond dengan judul Bond 24, kata pihak produser film itu pada Kamis (11/7/2013).

Film terbaru James Bond tersebut akan dirilis pada musim gugur 2015 dan ditargetkan mengikuti jejak kesuksesan film arahan Mendes sebelumnya Skyfall --yang meraup 1,1 miliar dollar AS lewat penjualan tiket di seluruh dunia, kata produser Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli dalam pernyataan.

Skyfall juga memecahkan rekor sebagai film terlaris sepanjang masa di Inggris.

Nashkah film produksi Sony Pictures Entertaintment dan Metro-Goldwyn-Mayer Inc itu akan ditulis oleh John Logan, yang juga bekerja untuk pembuatan Skyfall.

"Seiring kesuksesan luar biasa dari Skyfall, kami sangat bersemangat untuk kembali bekerja sama dengan Daniel Craig, Sam Mendes dan John Logan," kata Wilson dan Broccoli.

Mendes sebelumnya telah digosipkan akan kembali menyutradari film terbaru James Bond, tetapi hal itu belum pasti ketika dia terlibat dalam pementasan musikal Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl--yang dirilis bulan lalu.

"Saya sangat senang telah diberi waktu dan kesempatan yang saya butuhkan untuk menghormati komitmen saya terhadap teater, para produser telah memungkinkan saya untuk menyutradarai Bond 24," kata sutradara yang berusia 47 tahun itu dalam satu pernyataan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mendes memang memiliki latar belakang penyutradaraan teater sebelum terjun ke layar lebar dengan debut mengesankan lewat film American Beauty, yang dibintangi Kevin Spacey dan meraih Academy Award.

Kerja-samanya dengan Craig sebagai agen khusus juga akan diikuti sejumlah pemeran lain dalam Skyfall seperti Ralph Fiennes dan Ben Whishaw --yang oleh para kritikus film dianggap turut membantu film itu dalam meraih kesuksesan.

Skyfall sendiri tercatat sebagai film James Bond pertama yang meraih Oscar dalam 47 tahun terakhir ketika soundtrack yang dinyanyikan Adele meraih Academy Awards 2013 untuk kategori Lagu Terbaik.

Selain menyabet beberapa penghargaan, lagu yang ditulis oleh Adele dan Paul Epworth itu juga laku secara komersial dengan sukses terjual lebih dari 2 juta kopi di seluruh dunia dan menempati peringkat dua dalam tangga lagu di Inggris.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.