Cynthiara Alona Buka Puasa di Pinggir Kali

Kompas.com - 12/07/2013, 11:06 WIB
Artis peran dan model Cynthiara Alona ditemui ketika menggelar acara syukuran atas kebebasan dirinya setelah tiga bulan mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Tangerang bersama para anak panti asuhan PKBM, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2013). TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAArtis peran dan model Cynthiara Alona ditemui ketika menggelar acara syukuran atas kebebasan dirinya setelah tiga bulan mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Tangerang bersama para anak panti asuhan PKBM, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2013).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika sejumlah artis lain berbuka puasa dengan anak yatim piatu yang dinaungi oleh panti asuhan, Cynthiara Alona melakukannya bersama para pemulung.  

Kegiatan buka puasa bareng para pemulung itu diadakan di pinggir kali di Karet Bivak, Jakarta, Rabu lalu (10/7/2013), yang sebagian besar warganya bekerja sebagai pemulung.

Alona memiliki alasan untuk berbuka puasa bersama mereka. "Kalau anak yatim piatu kan banyak yang nyumbang. Tapi, kalau warga yang tidak mampu, jarang. Makanya, aku langsung inisiatif ke sini," papar artis peran dan model ini.

Selain berbuka puasa bareng, Alona merayakan ulang tahunnya yang ke-28 dengan membagi rezeki kepada mereka.

"Ada macam-macam sembako lah, enggak etis kalau aku sebutin satu-satu. Aku berharap bisa jadi inspirasi buat yang lain juga," kata perempuan yang lahir pada 7 Juli 195 ini.

Ketika ngabuburit, ia menghibur para warga setempat dengan nyanyian-nyanyiannya, antara lain "Bojong Kenyot", "Cinta Gila", dan "Aku Kangen".

Alona, yang pernah menjalani hukuman kurungan karena kasus pemalsuan paspor, mengaku ingin kegiatan itu diadakan setiap tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Aku berharap bukan tahun ini aja, tapi seterusnya juga bisa," ucapnya.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.