Tak Terbukti Jadi Pengedar Narkoba, B'jah Direhabilitasi

Kompas.com - 12/07/2013, 16:13 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Tepat 20 hari sesudah ditangkap oleh pihak Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri di sebuah kelab malam di Jakarta Barat, vokalis Muhammad Hamzah (MH) atau B'jah dinyatakan bahwa ia bukan pengedar, melainkan pengguna narkoba, berdasarkan penyelidikan yang dilakukan.

"Kami menyimpulkan, yang bersangkutan, ketiga tersangka, tidak terlibat dalam peredaran narkoba dan bukan terlibat dengan bandar narkoba," papar Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigadir Jenderal (Pol) Drs Arman Depari dalam wawancara di Gedung Bareskrim Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN) Cawang, Jakarta Timur, Jumat (12/7/2013).

Berdasarkan hasil penyidikan itu, mantan vokalis The Fly tersebut beserta dua tersangka lain, M dan KK, dipindahkan ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (12/7/2013) pukul 14.00 WIB, atas permintaan keluarganya. Direhabilitasi memang merupakan hak B'jah.

"Sesuai dengan undang-undang, yang bersangkutan berhak mendapat perawatan rehab medis atas permintaan keluarga," lanjut Arman.

Berapa lama B'jah akan dirawat di RSKO tersebut, itu bergantung pada permintaan keluarga serta keputusan dokter dan pengadilan.

"Itu permintaan dari keluarga. Itu tergantung dari keputusan tim dokter dan lanjutan dari keputusan pengadilan," tegas Arman.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X