Afgan: Sibuk Tur, Berkah Ramadhan

Kompas.com - 12/07/2013, 21:46 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam Ramadhan ini vokalis Afgansyah Reza harus menjalani tur di sejumlah kota. Bagi Afgan, meski membuatnya sibuk, tur itu merupakan berkah Ramadhan.

"Kalau teman musisi enggak mau terima banyak job, kalau saya malah mau ada tur Makassar, Kalimantan untuk (tampil) ke panti (asuhan). Jadi, tetap terima job, enggak ada batasan, alhamdulillah banyak," kata Afgan dalam wawancara di fX Plaza, Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Selama tur itu, Afgan sama sekali belum pernah tergoda untuk membatalkan ibadah puasanya. "Sebenarnya saya belum ngerasain (tur dalam bulan Ramadhan). Kalau tahun kemarin puasa saya full karena di Malaysia belajar doang. Kalau sekarang hampir setiap hari kerja," ujar Afgan.

Walaupun akhirnya Afgan hampir tak memiliki waktu untuk bersama keluarganya selama Ramadhan, pelantun "Panah Asmara" ini mengaku tetap menikmatinya. "Di luar kota itu kepuasan sendiri, berkah Ramadhan. Kalau berkah kita resapi, akan terasa ya nikmatnya," ucapnya.

Meski begitu, jika ada waktu luang, maka Afgan memilih untuk berbuka puasa bersama para penggemarnya yang biasa disebut Afganisme.

"Buka puasa bareng Afganisme, dan ngabuburit bareng Afganisme, seru-seruan saja. Ini kelima kalinya setiap bulan Ramadhan untuk menyempatkan waktu buka bersama fans. Kan momen begini sekali setahun, pengin banget setahun sekali," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.