Dewi Sandra: Ramadhan Pertama dengan Hijab

Kompas.com - 14/07/2013, 12:49 WIB
Dewi Sandra tampil bernyanyi dalam event Indonesia Islamic Fashion Fair, yang digelar di Jakarta Convention Centre, Kamis (30/5/2013). KOMPAS.com/RAI RAHMAN INDRADewi Sandra tampil bernyanyi dalam event Indonesia Islamic Fashion Fair, yang digelar di Jakarta Convention Centre, Kamis (30/5/2013).
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ramadhan selalu menjadi bulan istimewa bagi artis Dewi Sandra (33). Namun, keistimewaan Ramadhan kali ini terasa berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya, terutama sejak dirinya memutuskan berhijab.

"Di bulan ini, saya tidak hanya menahan haus dan lapar, tetapi juga jadi lebih sering mengintrospeksi diri," ujarnya, Sabtu (13/7/2013).

Pergulatan Dewi untuk berhijab sebenarnya sudah sejak lama. Namun, selama itu, Dewi masih kerap diliputi kegelisahan dan ketakutan. "Saya ketakutan. Jika tidak mampu mempertahankan keputusan ini, bagaimana?" lanjutnya.

Lalu, satu malam di bulan Desember 2012, Dewi kembali bertahajud. Pada tengah malam itu, Dewi akhirnya bulat hati untuk berhijab. Ia memadu padan pakaian lamanya dengan jilbab. Dewi sudah tidak lagi sibuk memikirkan apakah dirinya seksi atau tidak.

"Ini baru step awal, ujian selanjutnya masih panjang di depan saya. Itulah ujian yang sebenarnya yang masih harus saya lalui," ujar wanita yang akan mudik ke rumah mertua di Cianjur pada Lebaran nanti. (ITA)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.