Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Sandra: Ramadhan Pertama dengan Hijab

Kompas.com - 14/07/2013, 12:49 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ramadhan selalu menjadi bulan istimewa bagi artis Dewi Sandra (33). Namun, keistimewaan Ramadhan kali ini terasa berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya, terutama sejak dirinya memutuskan berhijab.

"Di bulan ini, saya tidak hanya menahan haus dan lapar, tetapi juga jadi lebih sering mengintrospeksi diri," ujarnya, Sabtu (13/7/2013).

Pergulatan Dewi untuk berhijab sebenarnya sudah sejak lama. Namun, selama itu, Dewi masih kerap diliputi kegelisahan dan ketakutan. "Saya ketakutan. Jika tidak mampu mempertahankan keputusan ini, bagaimana?" lanjutnya.

Lalu, satu malam di bulan Desember 2012, Dewi kembali bertahajud. Pada tengah malam itu, Dewi akhirnya bulat hati untuk berhijab. Ia memadu padan pakaian lamanya dengan jilbab. Dewi sudah tidak lagi sibuk memikirkan apakah dirinya seksi atau tidak.

"Ini baru step awal, ujian selanjutnya masih panjang di depan saya. Itulah ujian yang sebenarnya yang masih harus saya lalui," ujar wanita yang akan mudik ke rumah mertua di Cianjur pada Lebaran nanti. (ITA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com