Sandhy Sondoro Lantunkan Azan di Singel Anyar

Kompas.com - 16/07/2013, 10:19 WIB
Aksi panggung Sandhy Sondoro dalam Jakarta Blues Festival 2011 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (17/12/2011). Festival musik blues ke-4 ini dimeriahkan antara lain oleh Electric Cadilac, Gugun Blues Shelter, Shun Kikuta, Soulmate, dan John Mayall. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOAksi panggung Sandhy Sondoro dalam Jakarta Blues Festival 2011 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (17/12/2011). Festival musik blues ke-4 ini dimeriahkan antara lain oleh Electric Cadilac, Gugun Blues Shelter, Shun Kikuta, Soulmate, dan John Mayall. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
|
EditorEko Hendrawan Sofyan


JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk kali pertama, vokalis Sandhy Sondoro mengeluarkan singel religi berjudul "Persembahan untukMU". Sandhy ingin mempersembahkan hal tersebut untuk dirinya sendiri, berharap pula bisa mewakili perasaan para pendengarnya.

"Maknanya hidup ini buat Allah. Intinya menyanyi buat saya sendiri semoga mewakili diri kalian. Saya enggak yang menyuruh," terangnya saat ditemui di Rabbani Store, Rawamangun, Jakarta, Senin (15/7/2013).

Dalam lagu tersebut, Sandhy juga menyisipkan potongan azan di akhir lagu. Pria yang pernah tinggal cukup lama di Jerman itu mengaku sering menjadi muazin atau seseorang yang mengumandangkan azan. Oleh karenanya, ia ingin memperdengarkan kembali suaranya saat melantunkan azan.

"Di sini tujuan saya buat syiar dan azan di lagu itu, ya memang dari dulu kadang saya suka azan. Kenapa enggak saya azan buat kalian semua," ungkapnya.

Sandhy merasa tidak terbebani dengan lagu religi itu. Menurutnya, lirik yang ada dalam lagu itu tidak dibuat-buat dan berdasarkan apa yang dialaminya.

Lagu tersebut tergabung dalam The Best of Islamic Music vol 2. Selain Sandhy, ada pula Maher Zain, Fatin Shidqia, dan Raihan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X