Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promotor: Metallica Sudah Didekati sejak 2011

Kompas.com - 17/07/2013, 05:54 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Grup heavy metal asal Los Angeles (AS), Metallica, yang kini terdiri dari James Hitzfeld (vokal, gitar), Kirk Hammet (gitar), Robert Trujillo (bas), dan Lars Ulrich (drum), dipastikan akan mengentak Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 25 Agustus 2013 nanti.

Namun, siapa sangka jika untuk mendatangkan mereka, promotor Blackrock Entertainment telah membujuknya sejak 2011 lalu. "Kami approach ke Metallica itu dari 2011, jauh sebelum (grup rock alternatif asal AS) Weezer. Tapi kami enggak ngoyo, kami terus gelar konser yang lain sambil menunjukkan security-nya gimana sampai akhirnya kami beruntung mereka memberikan kesempatan kepada kami," ujar Presiden Direktur Blackrock Entertainment Krishna Radhitya dalam jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2013).

Akhirnya grup yang terkenal dengan lagu "Enter The Sandman" itu mengonfirmasi bahwa mereka akan kembali ke Jakarta setelah dua dekade semenjak penampilan terakhir mereka di Stadion Lebak Bulus pada 1993 silam.

"Kalau deg-degan ya pasti deg-degan, memang ada beberapa hal yang menghambat memberitahukan Metallica manggung di Indonesia. Tapi alhamdulillah hari ini kami umumkan Metallica akhirnya manggung di Indonesia pada 25 Agustus di Gelora Bung Karno," seru Krishna.

Metallica telah mencetak hampir selusin album multiplatinum, termasuk album Black yang merupakan album terlaris sepanjang era sejarah SoundScan, dengan terjual hampir 16 juta kopi di AS dan 30 juta kopi di seluruh dunia.

Sementara pada Oktober 2008, album terbaru mereka, Death Magnetic, menjadi nomor satu di Billboard Top 200 Album Chart. Tidak heran jika akhirnya Metallica berhasil memperoleh banyak penghargaan, termasuk sembilan Grammy Awards, dua American Music Awards, beberapa MTV Video Music Awards, dan ditahbiskan di "Rock and Roll Hall of Fame" pada 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com