Fatin Sempat Ragu Kenakan Hijab

Kompas.com - 17/07/2013, 17:40 WIB
|
EditorEko Hendrawan Sofyan


JAKARTA, KOMPAS.com --
Keputusan mengenakan hijab bukan suatu hal mudah untuk Fatin Shidqia Lubis (16). Keinginan tersebut sudah muncul sejak ia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), tapi ada saja halangan yang  dihadapinya.

"Mau makai jilbab itu sudah dari kelas 1 SMP tapi enggak tahu kenapa ragu aja, terus begitu sampai kelas 2, terus kelas 3 SMP," tuturnya waktu ditemui di Rabbani Store Rawamangun, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Keputusan pun akhirnya dipilih Fatin saat masuk bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Di awal-awal, diakui Fatin, banyak godaan yang datang, termasuk cemoohan dan cibiran dari teman-temannya. 

Namun seiring berjalan waktu, lingkungan pun terbiasa dengan penampilan Fatin yang berhijab.
"Iya awalnya temen-temen pada bilang ini-itu, tapi sekarang sudah mantap," ungkapnya.

Keyakinan itu makin mantap terlebih banyak pihak yang mengapresiasi keputusannya tersebut. Fatin kini didaulat menjadi ikon remaja busana muslim untuk salah satu merk pakaian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.