Opick Menyanyi, Pernah Dibayar Pakai Gelas dan Dijemput Mobil Satpol PP

Kompas.com - 20/07/2013, 20:30 WIB
Opick TRIBUNNEWS/DANY PERMANAOpick
EditorLaksono Hari Wiwoho

JAKARTA, KOMPAS.com - Merintis karier di industri hiburan memang tak mudah, apalagi untuk menjadi populer sebagai artis. Opick (39) mengenang, perjalanannya di dunia musik Indonesia begitu berliku dan panjang.

"Butuh perjuangan, dan harus ada cita-cita jika ingin maju," kata Opick di sela peluncuran mini album berjudul 'Ibu' milik penyanyi Ali Ridho (23) di Cafe Aria, Plaza Panin Bank, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2013) sore.

Di depan Ridho, Opick teringat masa perjuangan dulu saat memulai kariernya sebagai penyanyi pop religi yang tidak mudah dilakukan.

"Saya pernah lho, menyanyi, tapi dibayarnya pakai gelas," ujar Opick mengenang.

Tidak hanya gelas, ketika sedang manggung di Kebumen, Jawa Tengah, Opick juga pernah diberi honor manggung berupa buku.

"Saya juga pernah dijemput dengan mobil satpol PP waktu mau menyanyi. Saya lupa di kota mana saat itu," kata pria kelahiran Jember, Jawa Timur, 16 Maret 1974, yang dikenal lewat lagu 'Tombo Ati'.

Ia menuturkan, ketika naik kereta api saat akan pulang ke Jember, ia mengamen dan coba menjual CD albumnya di atas rel. Waktu itu ia naik kereta ekonomi. Alih-alih bisa mendapat keuntungan dengan menjual CD albumnya di dalam kereta, CD itu malah tak laku. (Yaspen Martinus)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Warta Kota
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X