Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olga Lydia Jajal Maraton

Kompas.com - 21/07/2013, 10:25 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Olga Lydia (37) belum lama ini memasang status BBM-nya: "Half marathon". Rupanya Olga mencanangkan misi pribadi berlari sejauh 42 kilometer. Ia bertekad mengikuti lomba maraton Indonesia series pada Oktober mendatang.

"Sekarang aku mulai berlatih walau baru kesampaian 5 kilometer," katanya, di Kuningan Village, Jakarta, Kamis (18/7).

Olga bukan bermaksud mengejar medali dari lomba bertaraf internasional itu. Bagi dia, bisa berlari setengah maraton alias 21 km saja sudah merupakan suatu pencapaian.

Olga memang semula terpancing sejumlah artis yang lebih dahulu berhasil menjadi pelari maraton, seperti Denada, Sigi, dan Melanie Putria. "Aku coba lari bareng Denada, aku tertinggal jauh di belakang. Denada larinya cepat banget," ujarnya sembari tertawa.

Walaupun sudah dengan semangat menggebu-gebu, Olga masih kesulitan berlatih teratur. Target Olga adalah rutin hampir berlatih setiap hari. Nyatanya, latihan baru terwujud tiga kali dalam sepekan.

Soal disiplin berolahraga, Olga mengaku kalah dengan ayah dan ibunya. Mereka sudah berusia lebih dari 70 tahun, tetapi tetap bugar karena rutin berolahraga. "Ayah joging hampir setiap hari, lalu latihan pernapasan, lalu masih main tenis lagi. Umurnya sekarang 76 tahun, tetapi masih sehat. Pokoknya aku kalah banget," katanya. (ITA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com