Olga Lydia Jajal Maraton

Kompas.com - 21/07/2013, 10:25 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Olga Lydia (37) belum lama ini memasang status BBM-nya: "Half marathon". Rupanya Olga mencanangkan misi pribadi berlari sejauh 42 kilometer. Ia bertekad mengikuti lomba maraton Indonesia series pada Oktober mendatang.

"Sekarang aku mulai berlatih walau baru kesampaian 5 kilometer," katanya, di Kuningan Village, Jakarta, Kamis (18/7).

Olga bukan bermaksud mengejar medali dari lomba bertaraf internasional itu. Bagi dia, bisa berlari setengah maraton alias 21 km saja sudah merupakan suatu pencapaian.

Olga memang semula terpancing sejumlah artis yang lebih dahulu berhasil menjadi pelari maraton, seperti Denada, Sigi, dan Melanie Putria. "Aku coba lari bareng Denada, aku tertinggal jauh di belakang. Denada larinya cepat banget," ujarnya sembari tertawa.

Walaupun sudah dengan semangat menggebu-gebu, Olga masih kesulitan berlatih teratur. Target Olga adalah rutin hampir berlatih setiap hari. Nyatanya, latihan baru terwujud tiga kali dalam sepekan.

Soal disiplin berolahraga, Olga mengaku kalah dengan ayah dan ibunya. Mereka sudah berusia lebih dari 70 tahun, tetapi tetap bugar karena rutin berolahraga. "Ayah joging hampir setiap hari, lalu latihan pernapasan, lalu masih main tenis lagi. Umurnya sekarang 76 tahun, tetapi masih sehat. Pokoknya aku kalah banget," katanya. (ITA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.