Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aming Ingin Jujur soal Identitasnya

Kompas.com - 23/07/2013, 11:42 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi komedian Aming Supriatna (33), berkesenian itu artinya berekspresi bebas, tetapi jujur. Dia bicara soal karya terbarunya, Psycho Diva Project, yang untuk pertama kalinya ditampilkan pada pembukaan pameran Bazaar Art Jakarta 2013.

"Psycho Diva adalah aku," ujar Aming saat ditemui di Pacific Place, pekan lalu.

Menurut Aming, Psycho Diva merupakan karya seni yang mengolaborasikan penampilan audio visual dan desain ruangan. Tahun ini, Aming mengambil tema polkadot dalam produk seninya.

Pada pertunjukan tari dan suara, penyanyi dan para penari berbusana polkadot. Lalu, di samping panggung, Aming memamerkan instalasi seni interior yang juga bernuansa polkadot hitam putih.

Konsep polkadot dibuat dalam sepekan, sementara pengerjaannya hanya dua hari. Aming turun langsung mengerjakannya. "Instalasi ini hanyalah contoh jualan saya," katanya.

Penyanyi dan penari di atas panggung sebagian adalah para transjender. Psycho dimaknai upaya memahami ragam kepribadian orang, sedangkan Diva adalah Aming. Dengan identitas ini, orang lebih mudah mengenalinya sebagai karya Aming.

"Saya mau jujur saja, tidak mau mengada-ada menunjukkan identitas saya seperti apa," tambahnya. (ITA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com