Aming Ingin Jujur soal Identitasnya

Kompas.com - 23/07/2013, 11:42 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi komedian Aming Supriatna (33), berkesenian itu artinya berekspresi bebas, tetapi jujur. Dia bicara soal karya terbarunya, Psycho Diva Project, yang untuk pertama kalinya ditampilkan pada pembukaan pameran Bazaar Art Jakarta 2013.

"Psycho Diva adalah aku," ujar Aming saat ditemui di Pacific Place, pekan lalu.

Menurut Aming, Psycho Diva merupakan karya seni yang mengolaborasikan penampilan audio visual dan desain ruangan. Tahun ini, Aming mengambil tema polkadot dalam produk seninya.

Pada pertunjukan tari dan suara, penyanyi dan para penari berbusana polkadot. Lalu, di samping panggung, Aming memamerkan instalasi seni interior yang juga bernuansa polkadot hitam putih.

Konsep polkadot dibuat dalam sepekan, sementara pengerjaannya hanya dua hari. Aming turun langsung mengerjakannya. "Instalasi ini hanyalah contoh jualan saya," katanya.

Penyanyi dan penari di atas panggung sebagian adalah para transjender. Psycho dimaknai upaya memahami ragam kepribadian orang, sedangkan Diva adalah Aming. Dengan identitas ini, orang lebih mudah mengenalinya sebagai karya Aming.

"Saya mau jujur saja, tidak mau mengada-ada menunjukkan identitas saya seperti apa," tambahnya. (ITA)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X