Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Dibuat, Episode "Glee" Khusus untuk Monteith

Kompas.com - 23/07/2013, 12:58 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Pencipta film seri televisi Glee, Ryan Murphy, mengatakan bahwa dia berencana membuat persembahan spesial untuk mengenang aktor Cory Monteith yang meninggal minggu lalu. Berbicara pada sebuah wawancara di AS, Murphy mengatakan bahwa persembahan tersebut akan dimasukkan dalam Glee musim tayang kelima, yang akan dimulai pada September 2013.

Belum ditentukan bagaimana persisnya kematian Monteith akan disampaikan dalam cerita itu. Namun, Murphy membenarkan tidak akan ada casting ulang untuk karakter Monteith. Dia mengatakan, langkah yang "benar dilakukan" adalah membut "karakter itu meninggal".

Murphy mengatakan, setelah persembahan itu, Glee akan menambah hiatus atau jeda untuk mengevaluasi kelanjutannya.

Monteith ditemukan meninggal di kamar hotelnya di Vancouver, Kanada, 13 Juli lalu waktu setempat. Hasil otopsi mengatakan, dia meninggal karena overdosis heroin dan alkohol.

Berduka bersama
"Ketika Anda berhadapan dengan hal yang sangat menyedihkan dan mengejutkan, apa yang akan Anda lakukan? Apakah kami akan membatalkan film seri? Apakah kami akan mulai mengambil gambar pada Januari? Apa yang kami lakukan?" kata Murphy kepada The Hollywood Reporter.

"Akhirnya kami memutuskan yang terbaik untuk semua adalah kembali bekerja dan berkumpul bersama orang yang kenal dengannya dan mencintainya sehingga semua dapat berduka bersama," sambungnya.

Dua episode awal dari film seri ini, yang direncanakan memberikan penghargaan kepada The Beatles, sudah selesai ditulis dan akan difilmkan bulan depan.

Jaringan televisi Fox di AS mengumumkan minggu lalu, Glee musim tayang kelima akan dimulai pada 26 September 2013, satu minggu tertunda dari rencana sebelumnya. Murphy mengatakan, keputusan untuk kembali bekerja merupakan keputusan kekasih sekaligus rekan main Monteith dalam Glee, Lea Michele.

"Jika Lea mengatakan kepada saya, 'Saya tidak dapat melakukan ini lagi dan saya tidak ingin melakukan ini lagi', Anda tahu, dia bintang utamanya... saya akan menghormatinya secara pribadi dan mengatakan, 'Ok,'" kata Murphy kepada E! News.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com