Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Feby Febiola Bertugas Dibenci Penonton

Kompas.com - 28/07/2013, 09:59 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pesinetron Feby Febiola (35) rajin berkirim pesan lewat telepon pintar kepada rekan-rekannya agar mereka nonton drama seri Setulus Kasih Ibu yang tayang di Indosiar pukul 18.00. Feby berperan sebagai tokoh sombong, angkuh, dan terkesan jahat.

"Orang-orang seperti itu (sombong) memang ada. Dan peranku di situ mewakili orang-orang seperti itu," kata Feby dengan suara yang jauh dari kesan sombong.

Feby sadar bahwa tokoh jahat yang ia perankan itu bisa mendatangkan rasa benci di pihak penonton. Seperti pernah terjadi pada tokoh Datuk Maringgih yang diperankan HIM Damsyik pada sinetron Siti Nurbaya di era 1990-an.

"Tugas saya memang dibenci penonton. Orang menikmati bencinya, biar hanyut, ha-ha-ha," kata Feby.

Selain Feby, drama seri yang ditayangkan setiap hari itu juga menampilkan Eksanti, Zidni Adam, Deasy Bouman, Ussy Sulistiawaty, dan Sandy Nayoan. Semula Feby sempat ditawari untuk peran tokoh baik-baik, tetapi ia sengaja memilih tokoh "jahat" karena ia lama tidak mendapatkan peran antagonis.

Jika Feby terkesan sombong, giliran Eksanti yang kejatuhan peran tokoh yang tersiksa dan menangis-nangis.

"Namun, meski kelihatan sombong dan kejam, kami di belakang kamera tertawa-tawa semua lho," kata Feby yang berpesan itu semua hanya tontonan, hiburan. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com