Bella Saphira Akan Menikah dengan Seorang Jenderal

Kompas.com - 31/07/2013, 10:57 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan


JAKARTA, KOMPAS.com —
Setelah memutuskan menjadi mualaf, Bella Saphira (40) lagi-lagi menjadi bahan perbincangan. Kali ini terkait kabar rencana pernikahannya dengan seorang jenderal yang bertugas di BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme).

Siapakah pria yang dimaksud? Kabar punya kabar, perempuan bernama panjang Bella Saphira  Veronica Simanjuntak ini akan menikah dengan Mayor Jenderal Agus Surya Bakti (52) yang kini menjabat sebagai Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi, BNPT. 

Tanggal pernikahannya pun telah ditentukan. Bella dan Agus akan melangsungkan pernikahan yang rencananya digelar di Binjai, Sumatera Utara, tepat pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Kota Binjai adalah kampung halaman jenderal bintang dua tersebut. Mereka akan menikah di rumah orangtua Agus. Menurut sebuah sumber yang dikutip Tribunnews.com dari Harian Warta Kota, resepsi akan digelar akhir Agustus 2013.

Sebenarnya, ketika Bella menyatakan sebagai Muslimah di Masjid Istiqlal pada 26 Juli 2013, Agus yang bertubuh tegap, berpeci, dan mengenakan baju koko warna putih turut mendampingi Bella.

Pria lulusan Akademi Militer (Akmil) Magelang pada 1984 itu berada di seberang Bella, ketika calon istrinya itu mengucapkan dua kalimat syahadat. Hal ini luput dari perhatian media.

Prof Dr KH Ali Musthafa Yakub waktu itu mengatakan, ada seorang yang menghubungi dirinya. "Kebetulan saya kan bergabung di BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris) dan ada pihak dari sana yang meminta saya. Permintaan itu dilakukan di sini pada hari Jumat, sejak Senin pada 22 Juli lalu," kata Ali seperti dikutip Tempo.co, Selasa (30/7/2013).

Ali saat itu mengelak Bella didampingi calon suaminya, yang diketahui belakangan bernama Agus Surya Bakti. "Yang jelas, perempuan tadi didampingi oleh beberapa keluarganya yang Muslimah. Tapi saya tidak tahu persis," kata Ali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.