Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rifki Balweel Akan Perankan Sosok Ustaz Jeffry

Kompas.com - 01/08/2013, 13:58 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Sepenggal kisah hidup mendiang Ustaz Jeffry Al Buchory alias Uje akan diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Multivision Plus Picture (MVP).

Tak mudah rupanya mencari sosok yang tepat untuk memerankan Ustaz Jeffry Al Buchory di film UJE: Hijrah Cinta.Butuh waktu tiga bulan lama untuk bisa mendapatkannya.

Dari 100 orang yang mendaftar casting, terpilih satu nama yakni, aktor Rifky Balweel. "Iya melalui casting, dari 100 orang terus menyusut dan akhirnya sutradara memilih Rifki," ujar bos MVP, Raam Punjabi, saat ditemui di Multivision Tower, Kuningan, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Banyak hal yang membuat sutradara Faozan Rizal jatuh cinta kepada sosoknya. Selain dinilai memiliki kemiripan dengan tokoh almarhum Uje, Rifky juga sangat fasih menirukan gayanya. 

"Dari segi fisik, cara berdialog, ada bibit positif bahwa dia juga bisa berdakwah, membaca Al Quran-nya juga bisa dan itu yang buat sutradara memilihnya," ungkap Raam.

Rencananya, proses shooting akan dimulai pada akhir September 2013. Film ini direncanakan akan tayang pada tanggal 9 Januari 2014.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com