Rifki Balweel Akan Perankan Sosok Ustaz Jeffry

Kompas.com - 01/08/2013, 13:58 WIB
|
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Sepenggal kisah hidup mendiang Ustaz Jeffry Al Buchory alias Uje akan diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Multivision Plus Picture (MVP).

Tak mudah rupanya mencari sosok yang tepat untuk memerankan Ustaz Jeffry Al Buchory di film UJE: Hijrah Cinta.Butuh waktu tiga bulan lama untuk bisa mendapatkannya.

Dari 100 orang yang mendaftar casting, terpilih satu nama yakni, aktor Rifky Balweel. "Iya melalui casting, dari 100 orang terus menyusut dan akhirnya sutradara memilih Rifki," ujar bos MVP, Raam Punjabi, saat ditemui di Multivision Tower, Kuningan, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Banyak hal yang membuat sutradara Faozan Rizal jatuh cinta kepada sosoknya. Selain dinilai memiliki kemiripan dengan tokoh almarhum Uje, Rifky juga sangat fasih menirukan gayanya. 

"Dari segi fisik, cara berdialog, ada bibit positif bahwa dia juga bisa berdakwah, membaca Al Quran-nya juga bisa dan itu yang buat sutradara memilihnya," ungkap Raam.

Rencananya, proses shooting akan dimulai pada akhir September 2013. Film ini direncanakan akan tayang pada tanggal 9 Januari 2014.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.