Disangka WNA, Cinta Laura Berurusan dengan Kantor Imigrasi

Kompas.com - 01/08/2013, 16:37 WIB
Penyanyi dan artis peran Cinta Laura Kiehl atau Cinta Laura merilis single keduanya, yang berjudul TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAPenyanyi dan artis peran Cinta Laura Kiehl atau Cinta Laura merilis single keduanya, yang berjudul "All of My Life", di kantor Sony Music Entertainment Indonesia, Jalan Johar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2013).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran yang juga vokalis berdarah Jerman-Indonesia, Cinta Laura Kiehl, sempat berurusan dengan Kantor Imigrasi Jakarta Selatan hanya karena dirinya disangka bukan warga negara Indonesia (WNI).

Atas kejadian ini, ibu Cinta, Herdiana Kiehl, pun memberi klarifikasi. "Benar, tapi semuanya sudah beres. Imigrasi Jakarta Selatan sangat profesional dan kooperatif, mereka hanya bertanya dan memberikan jalan yang terbaik," tulis Herdiana ketika dihubungi melalui BlackBerry Messenger, di Jakarta, Rabu (1/8/2013).

Diterangkan pula oleh Herdiana, ia dan putrinya, yang berakte kelahiran Jerman, itu memenuhi panggilan kantor imigrasi. Di sana, Cinta memberi keterangan dan melampirkn avidavid yang menjelaskan bahwa ia WNI.

"Ke sana cuma 30 menit, karena Cinta punya semua berkas dan avidavid sebagai WNI, jadi enggak ada masalah," jelas Herdiana.

Namun, kesalahpahaman itu muncul akibat Cinta, yang saat ini berdomisili di Jakarta, masuk ke Indonesia dengan menggunakan paspor Jerman.

"Cuma masalahnya Cinta masuk pakai paspor Jerman tanpa melampirkan avidavid WNI, jadi masuk pakai visa on arrival," jelasnya lagi.

Atas kejadian itu, kantor imigrasi lantas mengingatkan Herdiana dan Cinta. "Imigrasi bilang, 'Lain kali lampirkan avidavid di paspor Jermannya, jadi dia tetap masuk sebagai WNI dan mempunyai hak penuh sebagai WNI sampai usia 21 tahun," ungkap Herdiana.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X