Ini Dia, Presiden Kulit Hitam Pertama Piala Oscar

Kompas.com - 01/08/2013, 21:46 WIB
Cheryl Boone Isaacs oscar.orgCheryl Boone Isaacs
|
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyelengara festival film bergengsi dunia, Academy Awards atau Oscar, untuk pertama kalinya memilih presiden kulit hitam, Cheryl Boone Isaacs.

Eksekutif pemasaran itu juga menjadi perempuan pertama yang menjabat Presiden Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) dalam tiga dekade belakangan ini.

Kursi presiden sebenarnya bisa dijabat selama empat tahun berturut-turut sepanjang yang bersangkutan masih menjadi anggota Dewan Gubernur, namun Koch sudah mencapai jabatan maksimal sembilan tahun di Dewan Gubernur.

Boone Isaacs sebenarnya merupakan orang lama AMPAS karena sempat berkarier selama 20 tahun di bagian hubungan masyarakat dan antara lain terlibat dalam promosi film Forest Gump serta Braveheart.

Sebelum terpilih, dia memimpin perusahaan CBI Enterprises, yang antara lain ikut memasarkan The Artist, The King's Speech, dan Precious.

Sementara untuk posisi wakil presiden terpilih sutradara Toy Story dan Cars, John Lasseter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.