HUT Ke-30, Slank Bakal Tur 30 Kota dengan Kereta Api

Kompas.com - 03/08/2013, 06:11 WIB
Band Slank, yang digawangi oleh Kaka (kiri), Bimbim, Abdee (kanan), Ridho, dan Ivanka (tengah), tampil sebagai bintang tamu pada malam Gala Show (babak eliminasi) kedua X Factor Indonesia, yang digelar di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (1/3/2013) malam. TRIBUN JAKARTA/JEPRIMABand Slank, yang digawangi oleh Kaka (kiri), Bimbim, Abdee (kanan), Ridho, dan Ivanka (tengah), tampil sebagai bintang tamu pada malam Gala Show (babak eliminasi) kedua X Factor Indonesia, yang digelar di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (1/3/2013) malam.
|
EditorEko Hendrawan Sofyan


JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-30 pada 26 Desember 2013 nanti, grup rock Slank berencana menggelar tur 30 kota dengan menggunakan kereta api dalam waktu 30 jam.

"Rencananya November. Kalau 26 Desember keburu kena libur Natal pas tanggal 25 Desembernya. Jadi, rencananya kami naik kereta dari Banyuwangi, nanti tiap stasiun yang disinggahi di situ bakal konser di dalam gerbong kereta. Bakal ada modifikasi gerbongnya karena manggung-nya dalam kereta," kata Kaka dalam wawancara di markas Slank, Gang Potlot III, Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2013) malam.

Diagendakan, rangkaian tur band yang juga dihuni Abdee (gitar), Ridho (gitar), Ivan (bas), dan Bimbim (drum) itu akan berhenti di Jakarta. "Nanti gongnya, rencananya sih bakal konser besar di Stadion Utama Glora Bung Karno," ujar Kaka.

Di sisi lain, jika rencana ini terealisasi, Slank juga mengajak Menteri Perdangangan Republik Indonesia Gita Wirjawan untuk berkolaborasi. "Kalau saya sih pengin Pak Gita ikutan main. Lagu Slank kan banyak yang pakai piano," kata Abdee mengajak Menteri yang mahir bermain piano tersebut.

"Insya Allah siap kalau diperkenankan. Setelah Slank tiba di Jakarta, kita akan ketemu di Stadion Utama," timpal Gita. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.