Iis Dahlia Kumpul Keluarga di Kampung

Kompas.com - 04/08/2013, 10:36 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Iis Dahlia (41) berbahagia sekali karena pada Lebaran mendatang ia bakal bisa berkumpul dengan keluarga. Suaminya, Satrio Dewandoro, yang disapa Mas Andri, yang berprofesi sebagai pilot, kebetulan tidak ada jadwal terbang.

"Di keluarga Mas Andri ada dua yang jadi pilot, jadi kami samakan skedul untuk bisa Lebaran dulu ke mertua di sini," kata Iis di Jakarta.

Setelah itu, Iis akan langsung "terbang" ke kampung halaman di Desa Kertajaya, Bongas, Indramayu, Jawa Barat. "Mami itu termasuk sesepuh di kampung. Jadi kami biasanya memasak untuk open house orang sekampung," kata Iis, yang akan membawa anaknya-anaknya, Salsabila (13) dan Devano (9).

Lebaran di kampung membawa Iis pada kenangan masa kecil sewaktu tinggal di Bongsan. Ia ingin anaknya merasakan suasana desa yang pernah ia rasakan dulu. "Tetapi, anak saya yang besar baru dua hari di sini saja sudah tak tahan. Katanya kalau malam sepi ha-ha-ha," kata Iis tentang anaknya yang kini juga menjadi penyanyi itu.

Adiknya, Devano, yang lelaki justru senang karena menemukan kebebasan bermain bersama anak-anak di desa. "Dia tidak pernah merasakan bersosialisasi dengan anak-anak kampung seperti ibunya dulu. Makanya, dia senang main bola dan naik sepeda. Kecebur got saya biarin saja ha-ha-ha," kata Iis. (XAR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.