Anak-anaknya Berpuasa, Ariyo Wahab Tak Beri Imbalan

Kompas.com - 07/08/2013, 16:19 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik dan peran Ariyo Wahab (39) mengajarkan kepada ketiga anaknya untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan ikhlas. Untuk itu, ia tidak memberi imbalan kepada anak-anaknya ketika hari raya Idul Fitri tiba.

"Kenapa enggak mau ngasih imbalan, jangan sampai puasa berdasarkan imbalan. Kita bilang puasa itu sehat, pas Lebaran-nya enak banget," tutur suami dari Milasari Wardhani ini saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Hadiah untuk anak-anaknya biasa datang dari orang-orang sekitar. Pastinya Ariyo ingin menanamkan keikhlasan beribadah pada anak-anaknya. Selain ikhlas, kejujuran yang dipentingkannya. Jika anak-anaknya sedang tidak kuat berpuasa, ia lebih menghargai jika mereka mengatakannya dan berbuka puasa tanpa sembunyi-sembunyi.

"Keluhan biasa, namanya anak-anak, biasanya enggak kuat. 'Kalau kamu enggak kuat, ya sudah, buka sekarang, jangan sampai bohong'," tutur Ariyo mencontohkan.

Bulan Ramadhan kali ini Ariyo juga menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga sehingga terasa kehangatannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.