Fedi Nuril Hindari Uang Lecek

Kompas.com - 11/08/2013, 11:28 WIB
Fedi Nuril KOMPAS IMAGESFedi Nuril
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Seperti lazimnya paman kepada keponakan pada Idul Fitri, artis peran dan pemain musik Fedi Nuril membagi-bagikan uang Lebaran kepada para keponakannya. Untuk itu, Fedi menyiapkan uang kertas dengan kondisi yang masih licin dan bersih.

"Anak-anak kecil suka sama uang yang masih baru," kata Fedi dalam wawancara di Jakarta baru-baru ini. "Karena, kalau lecek, di kepala mereka itu untuk tukang parkir," ujar Fedi.

Karena itu, Fedi menghindari uang yang sudah kusam atau lecek untuk para keponakannya. "Jadi, kalau bisa jangan yang kelipat. Jadi, ditaruh di dalam amplop yang panjang dan jangan dilipat," lanjutnya.

Sementara itu, untuk tradisi Lebaran keluarga besarnya, Fedi tak pernah merayakannya secara berlebihan. "Lebaran gue enggak pernah yang wah banget. Enggak pernah yang sampai open house, yang (tersedia hidangan) prasmanan, cuma santai-santai saja. Keluarga pada datang, cuma ya dibawa santai saja, enggak formal, dan itu yang gue suka," jelas Fedi. "Ya, ketemu, kumpul, bagi 'angpao', ketawa, dan alhamdulillah gue dikelilingi keluarga yang membahagiakan," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.