Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fedi Nuril Hindari Uang Lecek

Kompas.com - 11/08/2013, 11:28 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Seperti lazimnya paman kepada keponakan pada Idul Fitri, artis peran dan pemain musik Fedi Nuril membagi-bagikan uang Lebaran kepada para keponakannya. Untuk itu, Fedi menyiapkan uang kertas dengan kondisi yang masih licin dan bersih.

"Anak-anak kecil suka sama uang yang masih baru," kata Fedi dalam wawancara di Jakarta baru-baru ini. "Karena, kalau lecek, di kepala mereka itu untuk tukang parkir," ujar Fedi.

Karena itu, Fedi menghindari uang yang sudah kusam atau lecek untuk para keponakannya. "Jadi, kalau bisa jangan yang kelipat. Jadi, ditaruh di dalam amplop yang panjang dan jangan dilipat," lanjutnya.

Sementara itu, untuk tradisi Lebaran keluarga besarnya, Fedi tak pernah merayakannya secara berlebihan. "Lebaran gue enggak pernah yang wah banget. Enggak pernah yang sampai open house, yang (tersedia hidangan) prasmanan, cuma santai-santai saja. Keluarga pada datang, cuma ya dibawa santai saja, enggak formal, dan itu yang gue suka," jelas Fedi. "Ya, ketemu, kumpul, bagi 'angpao', ketawa, dan alhamdulillah gue dikelilingi keluarga yang membahagiakan," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com