Lady Gaga Berang terhadap Rusia

Kompas.com - 12/08/2013, 10:21 WIB
EditorAti Kamil
NEW YORK, KOMPAS.com — Penyanyi Lady Gaga (27) kemungkinan besar dilarang masuk ke Rusia lagi, apalagi menggelar konser di Negeri Beruang Merah tersebut. Itu terjadi karena saat konser pada Desember tahun lalu Lady Gaga masuk dengan visa turis, yang secara teknis dia tidak boleh bekerja di negara itu. Dia dianggap menyalahgunakan visa.

Selain Lady Gaga, Pemerintah Rusia juga melarang penyanyi Madonna dengan alasan yang sama. Saat konser, keduanya sama-sama memberikan dukungan kepada para pencinta sesama jenis. Padahal, Rusia melarang keras hal itu.

Mendapat larangan tersebut, Lady Gaga pun berang. Pemilik 40 juta follower di akun Twitter ini menyebut Pemerintah Rusia kriminal. "Tindakan Pemerintah Rusia kuno. Tekanan dari pemerintah malah akan menimbulkan revolusi," kata pemilik nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini.

Pelantun lagu "Born This Way" ini menyatakan, di mana pun kaum tertindas, termasuk di Rusia, akan berjuang merebut kebebasan. "Mengapa tidak menangkap saya ketika ada kesempatan?" kicau Lady Gaga.

Di luar kesibukannya untuk urusan menyanyi dan berpentas, Lady Gaga juga dikenal sebagai filantrop dan pemerhati politik. Dia, antara lain, memberikan donasi untuk korban gempa di Haiti dan Jepang. Dia pun aktif memerangi HIV/AIDS, terutama di kalangan perempuan muda. (ABC/IMDB/TIA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.