Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Teen Choice Awards 2013, Lea Michele Tangisi Cory Monteith

Kompas.com - 12/08/2013, 17:47 WIB
Ati Kamil

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Aktris Lea Michele tampil di depan publik untuk kali pertama sesudah aktor Cory Monteith, kekasihnya dalam kehidupan nyata sekaligus dalam film seri Glee, meninggal. Michele hadir dalam pergelaran Teen Choice Awards 2013 di Gibson Amphitheatre, Universal City (Los Angeles, California, AS), Minggu (11/8/2013) malam waktu setempat.

Monteith, yang menjadi pembawa acara pendukung pada Teen Choice Awards 2010, ditemukan tak bernyawa pada Juli 2013 di kamar hotelnya di Vancouver, British Columbia, Kanada. Sebuah otopsi mengungkapkan bahwa pemuda berusia 31 tahun itu meninggal karena mengonsumsi secara berlebihan heroin dan alkohol.

Monteith dan Michele dikisahkan sebagai sepasang kekasih dengan hubungan putus-nyambung dalam film seri populer yang ditayangkan oleh Fox tersebut. Dalam kehidupan nyata, mereka berpacaran kira-kira satu tahun.

Dalam Teen Choice Awards 2013, Michele meraih Choice TV Actress: Comedy untuk perannya dalam Glee. Ketika naik ke panggung untuk menerima trofinya, ia mengangis. Di lehernya menggantung seuntai kalung berbandul tulisan "Cory".

"Saya ingin berada di sini hari ini untuk secara pribadi berterima kasih kepada Anda semua dan, mengatakan kepada siapa saja yang tak hadir di sini, betapa cinta dan dukungan Anda telah berarti bagi saya selama beberapa minggu terakhir yang sulit," tuturnya.

Ia mempersembahkan penghargaan itu untuk Monteith. "Untuk Anda semua di luar sana, yang mencintai dan mengagumi Cory sebagaimana saya melakukannya, saya berjanji bahwa dengan cinta Anda kita akan bisa melewati ini bersama. Ia sangat istimewa bagi saya dan juga dunia," tuturnya lagi.

"Kita sangat beruntung menyaksikan bakatnya yang luar biasa, senyumnya yang rupawan, dan kebaikan hatinya, apakah Anda mengenalnya secara pribadi atau hanya sebagai Finn Hudson (sosok yang diperankan oleh Monteith dalam Glee), Cory menjangkaunya dan ia menjadi bagian dari hati kita," lanjutnya.

Glee juga memenangi Choice TV Show: Comedy. "Meski kita kehilangan seseorang yang amat kami cinta dan Anda juga cinta, kami sangat beruntung kembali ke sebuah tontonan yang membuat kita merasakan cinta dari keluarga dan Cory seperti seorang saudara lelaki bagi kita," kata pemain lain Glee, Amber Reilly.

Aktor Glee Darren Criss dan bintang Pretty Little Liars Lucy Hale menjadi para pemandu pendukung Teen Choice Awards 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com