Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Ulah Peretas, Lady Gaga Percepat Rilis Single Terbaru

Kompas.com - 13/08/2013, 14:34 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com -- Akibat kelakuan para peretas yang membocorkan "Applause" di internet, Lady Gaga akhirnya terpaksa memercepat rilis single terbarunya itu, dari 19 Agustus menjadi 12 Agustus 2013.  Hal tersebut ia sampaikan dalam rentetan tweet "darurat", Senin (12/8/2013).

"A POP MUSIC EMERGENCY IS UNDERWAY 911," begitu bunyi tweet "darurat" pertama dari sang Mother Monsters.
 
Kemudian, pelantun "Born This Way" itu mengirimkan tweet, "911 SUMMON THE MONSTER TROUPES."

"DUE TO HACKERS AN ABUNDANCE OF LOW/HIGH QUALITY LEAKS...WE ISSUE THIS POP MUSIC EMERGENCY...MONSTERS SPREAD THE WORD," tulis Gaga tentang alasan ia mem-post rentetan tweet darurat tersebut.
 
Lalu, penyanyi bernama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta itu melanjutkan dengan pengumuman bahwa single "Applause" dirilis secara resmi di hari tersebut juga.  

"MY NEW SINGLE 'APPLAUSE' IS OUT TODAY AND CAN BE HEARD ON UNITED STATES RADIO IN 15 MINUTES. INTERNATIONAL RADIO TO FOLLOW."

Ia juga menyampaikan, single terbarunya itu juga akan tersedia di iTunes Amerika pada malam harinya. Sementara itu, untuk negara-negara lainnya, Gaga berjanji akan segera menginformasikan rilis single tersebut lewat Twitter.

"Applause" adalah single pertama dari album teranyarnya, ARTPOP, yang direncanakan akan dirilis pada 11 November mendatang. (Daniel Ngantung/fajar anjungroso)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com