Gara-gara Ulah Peretas, Lady Gaga Percepat Rilis Single Terbaru

Kompas.com - 13/08/2013, 14:34 WIB
EditorAti Kamil
NEW YORK, KOMPAS.com -- Akibat kelakuan para peretas yang membocorkan "Applause" di internet, Lady Gaga akhirnya terpaksa memercepat rilis single terbarunya itu, dari 19 Agustus menjadi 12 Agustus 2013.  Hal tersebut ia sampaikan dalam rentetan tweet "darurat", Senin (12/8/2013).

"A POP MUSIC EMERGENCY IS UNDERWAY 911," begitu bunyi tweet "darurat" pertama dari sang Mother Monsters.
 
Kemudian, pelantun "Born This Way" itu mengirimkan tweet, "911 SUMMON THE MONSTER TROUPES."

"DUE TO HACKERS AN ABUNDANCE OF LOW/HIGH QUALITY LEAKS...WE ISSUE THIS POP MUSIC EMERGENCY...MONSTERS SPREAD THE WORD," tulis Gaga tentang alasan ia mem-post rentetan tweet darurat tersebut.
 
Lalu, penyanyi bernama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta itu melanjutkan dengan pengumuman bahwa single "Applause" dirilis secara resmi di hari tersebut juga.  

"MY NEW SINGLE 'APPLAUSE' IS OUT TODAY AND CAN BE HEARD ON UNITED STATES RADIO IN 15 MINUTES. INTERNATIONAL RADIO TO FOLLOW."

Ia juga menyampaikan, single terbarunya itu juga akan tersedia di iTunes Amerika pada malam harinya. Sementara itu, untuk negara-negara lainnya, Gaga berjanji akan segera menginformasikan rilis single tersebut lewat Twitter.

"Applause" adalah single pertama dari album teranyarnya, ARTPOP, yang direncanakan akan dirilis pada 11 November mendatang. (Daniel Ngantung/fajar anjungroso)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.