Indonesia Jass Festival 2013: Senior-Yunior Berkumpul - Kompas.com

Indonesia Jass Festival 2013: Senior-Yunior Berkumpul

Kompas.com - 18/08/2013, 10:42 WIB
KOMPAS/RADITYA HELABUMI Band The Groove menjadi salah satu bintang tamu dalam Konser Cerita Cinta 25 Tahun Kahitna, di Jakarta Convention Centre, Kamis (15/9/2011). Dalam konser yang ditonton oleh kira-kira 4.000 penggemar Kahitna tersebut juga tampil RAN dan Maliq & D'Essential.
JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia Jass Festival (IJF) untuk kali pertama akan diselenggarakan. Dengan tema Jass Up! Indonesia, festival tersebut akan diadakan di Istora Senayan Jakarta pada 30 dan 31 Agustus 2013.

Sebagai pemrakarsa IJF, ALBA Production mengklaim bahwa festival itu sepenuhnya akan diramaikan oleh para artis jazz Indonesia. "Yang membedakan adalah, karena bulan ini (Agustus) kental dengan Indonesia, performer-nya semua harus Indonesia. Kami mengapresiasi, menjaga musisi Indonesia," kata Produser Eksekutif IJF, Adrian Bramantyo, dalam jumpa pers di Rolling Stone Cafe, Jalan Raya Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2013).

Selama dua hari berturut-turut, IJF 2013 akan memanjakan para penyuka jazz dengan aksi panggung The Groove, Doctor & The Professor, Manna, Zarro & The Vega, Tesla Manaf feat MGG ITB, Sweet Mouztache, Soulvibe, Sentimental Moods, Sandy Winarta Quartet, Nona Ria Trio, Margie Segers, MALIQ & D'Essentials, Syaharani & Queenfireworks, Kosakata, Julian Marantika, Ireng Maulana, Indro Hardjodikoro, Heaven on Earth, Harry Toledo & Covers, Gugun Blues Shelter, Benny Likumahuwa, Barry Likumahuwa Project, Balawan Bifan Trio, dan masih banyak lagi.

IJF diharapkan bisa menjadi ajang kumpul-kumpul musik bagi para artis jazz dari berbagai angkatan dan komunitas. "Sebenarnya kami ingin ini jadi ajang gathering, mulai dari yang senior, komunitas-komunitas dari Jakarta, dari Lampung, dan lainnya yang mungkin kita belum kenal pemainnya," terang Adrian.

Enam panggung disiapkan dalam dua hari pertunjukan. "Kami ada enam panggung, ada A, B, C, D, ada panggung komunitas, dan welcoming stage untuk musisi muda yang selama ini belum dapat kesempatan," terang Adrian lagi.

Sedikit bocoran, beberapa pertunjukan IJF akan menampilkan kerja sama antara artis senior dan artis yunior. "Nanti di satu sisi, (artis jazz yunior) bisa kami pasangkan dengan musisi senior," kata Adrian.

Tiket IJF 2013 dijual dengan harga Rp 165.000 (harian) dan Rp 250.000 (terusan). Pemesanannya bisa dilakukan melalui (021)7268558/7257108 atau www.blackboxtix.com, Twitter @BlackBox_IND, dan www.rajakarcis.com.


EditorAti Kamil

Close Ads X