Aria Dinata Gantikan Posisi Bams di Samsons

Kompas.com - 21/08/2013, 20:37 WIB
|
EditorEko Hendrawan Sofyan


JAKARTA, KOMPAS.com -- Sejak Bambang Regina Bukit alias Bams memutuskan keluar dari Samsons, posisi vokalis grup band itu menjadi kosong. Selama itu pula, Erik Partogi Siagian (gitar), Irfan Aulia (gitar), Chandra Christanto (drum) dan Aldri Dataviadi (bas) berusaha mencari orang untuk mengisi kekosongan tersebut.

"Agustus 2012 (Bams mundur). Kita audisi tertutup, ada 120 calon vokalis, di antaranya ada dua perempuan. Ada vokalis terkenal yang daftar. Kita cari vokalis baru, harus punya chemistry," ujar Irfan saat mengadakan jumpa pers di kawasan SCBD Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Dari berbagai proses audisi itu akhirnya terpilih satu nama yakni Aria Dinata. Aria sendiri bukan orang baru di industri musik, ia pernah menjadi vokalis dalam band 'Senyawa' di bawah naungan Sony Music.

Selain sudah berpengalaman, Samsons mempunyai alasan lain dalam memilih Aria. "Aria Dinata adalah sosok vokalis yang sangat kuat dari karakter suara dan kemampuan teknis vokal. Hal ini dirasakan dari awal proses audisi hingga proses rekaman," lanjut Irfan.

Mendengar hal tersebut Aria merasa tersanjung. Ia siap membuktikan bahwa keputusan Samsons tepat dalam memilihnya. "Saya senang dijadikan keluarga baru mereka. Samsons pasti sudah banyak mencari vokalis dengan kualitas suara yang bagus. Dengan terpilihnya saya, saya merasa bangga," kata Aria.

Kini Samsons mempersiapkan album terbarunya. Satu singel berjudul 'Di Ujung Jalan' telah diperdengarkan ke masyarakat. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.