Teman Dekat Bella Saphira Bocorkan Pernikahan dengan Sang Jendral

Kompas.com - 22/08/2013, 07:41 WIB
Bella Saphira dan Agus Surya Bakti Nova/Dok TempoBella Saphira dan Agus Surya Bakti
EditorEko Hendrawan Sofyan


JAKARTA, KOMPAS.com --
Teka-teki pernikahan aktris Bella Saphira Simanjuntak (40) dan Mayor Jenderal (TNI) Agus Surya Bakti (52) mulai terungkap. Salah satu sumber terdekat Bella mengabarkan bahwa pernikahan kedua pasangan itu tidak dilangsungkan pada 17 Agustus 2013, tetapi tanggal 30 Agustus 2103.

Masih kata sumber tersebut, seminggu kemudian, mereka akan menggelar resepsi di Jakarta, 8 September.

"Akad nikah Bella dan Agus akan dilakukan, 30 Agustus besok," kata sumber tersebut, Rabu (21/8/2013) sore.

Namun ketika dimintai keterangan lebih lanjut, sumber tersebut menolak membeberkannya. 

Pernikahan tersebut rencananya dijadwalkan berlangsung di daerah kelahiran sang jendral di Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

Sebelumnya, memang beredar kabar bahwa mereka akan menikah di Hari Kemerdekaan RI. Saat dikonfirmasi mengenai rencana pernikahan tersebut, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Stabat, H Samsul SAg, mengaku belum mengetahui kabar tersebut. "Saat ini belum ada berkas pernikahan mereka," kata Samsul saat dihubungi, Rabu (21/8/2013).

Samsul belum bisa memastikan kabar bahagia itu. "Kan masih informasi dari luar. Tetapi sampai saat ini belum ada. Saya tegaskan, belum ada pernikahan itu," ujar Samsul yang baru pindah tugas ke KUA Stabat ini.

Samsul menegaskan, pihaknya belum mencatat pernikahan atas nama Bella dan Agus, pada 17 Agustus 2013. "Mungkin saja mundur. Tapi kami tidak tahu karena kami hanya menunggu saja," jelas Samsul.

Muncul kabar bahwa pernikahan Bella dan Agus dimundurkan karena tidak mendapatkan restu dari orangtua. Restu tidak diberikan setelah pemain film Love dan Arisan Brondong tersebut memutuskan jadi mualaf pada 26 Juli 2013.

Semula, Bella dan Agus dikabarkan akan menikah di Binjai, Sumatera Utara, Sabtu (17/8/2013). Lantaran ada pertentangan keluarga dan belum ada restu orangtua, pernikahan tersebut diundur hingga 30 Agustus 2013.

Meski belum menyerahkan berkas pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, kedua pasangan tersebut sudah semakin mantap naik ke pelaminan.

Sebelum menikahi Bella, Agus pernah menikah dengan perempuan bernama Mila. Namun, Mila meninggal karena kanker.

Mertua Agus, atau ayah Mila, pernah menjabat Panglima Komando Daerah Militer Bukit Barisan tahun 1986-1987. Saat ini, Agus menjadi Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.