Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedangdut Novi "KDI" Siap dengan Lagu Sekuel

Kompas.com - 27/08/2013, 10:28 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com --  Novi Ayla atau populer dengan sapaan Novi "KDI" (37) gembira karena lagu "Ci'us: CAKA 2" telah rampung direkam dan siap diluncurkan. Videoklipnya juga tinggal diedit.

Penyanyi campursari dan dangdut ini membuat sekuel lagu "CAKA" karena lagu "CAKA 1" sukses di pasaran. CAKA kependekan dari Cinta Aku karena Allah, sedangkan Ci'us berarti Cinta Tulus. "Ya, aku suka pakai judul singkatan karena ternyata lebih mengena di masyarakat. Kalau kata ci’us kan sedang populer, untuk menggaet anak-anak muda," tutur penyanyi asal Kendal, Jawa Tengah, ini saat ditemui di TVRI, Kamis (22/8/2013).

Selepas Kontes Dangdut TPI (KDI) 2, Novi lebih banyak mengisi acara di stasiun TVRI, baik sebagai host maupun penyanyi.

"Alhamdulillah, kerja sama dengan TVRI lancar. Dangdut di TVRI lebih variatif dan tidak lagi menonjolkan keseksian tubuh. Lagu 'CAKA' juga bisa lebih dikenal. Paling banyak sih diputar di Jawa Timur, daerah Situbondo, Madura, dan Banyuwangi. Soalnya, aku kan penyanyi campursari dan masyarakat di sana suka," papar pemilik enam album lagu campursari dan dangdut, antara lain Campursari Jawa, Kompilasi KDI 2, dan Kejam (aransemen ulang lagu-lagu Rhoma Irama), ini.

Novi akan menyanyikan "Ci'us" dan "Sekuntum Mawar Merah" di acara Gelar Dangdut Fantastik dalam rangka ulang tahun ke-51 TVRI, Rabu (28/8). (IVV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com