Sisakan Sampah Pesta Pernikahan, Atiqah-Rio "Diserang" di Twitter

Kompas.com - 28/08/2013, 17:52 WIB
|
EditorEko Hendrawan Sofyan
JAKARTA, KOMPAS.com — Resepsi pernikahan antara Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan yang dihelat di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (24/8/2013), berlangsung lancar. Sayangnya, masalah timbul kemudian. Pernikahan mereka ramai dibicarakan di berbagai media sosial seperti Twitter. Kenapa?

Salah satu pemilik akun Twitter, @ma_dja, berkicau dan mengunggah foto dengan caption "Ato Rio dan Atiqah Balik Lagi ke Pulau Kelor untuk Bersihin Sampah". Dalam foto tersebut tampak foto Rio dan Atiqah yang digandengkan dengan foto sampah yang berserakan di sampingnya.

"Itu kawinannya ga eco friendly bener…masa pake minuman kemasan botol plastik?? Ga ada gelas biasa ta?" timpal Maya.

Sementara pemilik akun Twitter lainnya me-mention Atiqah dan Rio untuk menanti jawabannya. Bahkan beberapa di antara mereka meminta Rio dan Atiqah yang membersihkannya sendiri.

Vicky Helena (scarf), ‏@vqhelen, berkicau "@riodewantoo @atiqahhasiholan "@doctaruby:Bisa bantu mensyen ke ybs kali ya buat yang tau akun twitter mereka :| pic.twitter.com/JKCqiSu0eL."

Begitu pula dengan akun @fabimanjoe yang menulis, "Kak @Riodewantoo @atiqahhasiholan ayo itu suruh WO nya balik suruh bersihin pulau kelornya :'((( pic.twitter.com/5PqKXRbXnQ."

Atiqah bertindak cepat. Ia langsung memberikan jawaban atas keluhan sampah yang menumpuk seusai pernikahannya.

"Kita bekerjasama dengan Dinas Kebersihan Pemda DKI, thx bgt infonya akan aku hubungi mereka :)," tulis @atiqahhasiholan.

Ia kembali menegaskan bahwa hal itu bukan lagi menjadi tanggung jawabnya, melainkan Dinas Kebersihan. "dr awal wo sudah bikin perjanjian dgn dinas kebersihan, H-3 s/d H+1 dinas menjamin @ansopp , ini bentuk krjsm acara tsb dgn PEMDA :)," lanjut kicauan akun tersebut.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X