Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maylaffayza Kembali ke Bangku Kuliah S-1

Kompas.com - 10/09/2013, 10:07 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain biola Maylaffayza (37) kembali lagi ke bangku kuliah setelah awal tahun ini menyelesaikan pendidikan S-2 Jurusan Creative Media Enterprise di International Design Institute, Jakarta. Tak segan belajar dengan mahasiswa yang lebih muda, ia memilih Jurusan Music Performance Universitas Pelita Harapan.

Tanpa ragu Fayza mengikuti semua proses orientasi sebagai mahasiswa baru. "Saya mengikuti tata tertib peraturan mahasiswa baru dengan berbagai kegiatannya. Beberapa dosennya teman saya di industri musik," ujarnya.

Pilihan istri Yasha Chatab untuk kembali ke bangku kuliah program S-1 di Universitas Pelita Harapan ini tentunya mengejutkan teman-teman sekelasnya yang rata-rata berusia 18 tahun.

"Walaupun profesi saya adalah pop violinist, bagi saya penting untuk menggali ilmu dan teknik musik klasik lebih mendalam. Mudah-mudahan saya bisa mengembangkan musik klasik nantinya," katanya.

Sebagai pemain biola, Fayza berharap bisa memiliki ilmu lebih banyak dengan menempuh pendidikan formal. Ia menambahkan, dengan kuliah formal, dirinya ingin menggali semua akar permasalahan seputar dunia musik.

"Musik adalah bidang yang serius, memerlukan intelektualitas, talenta, dedikasi, dan nalar yang tinggi. Selama kuliah, saya akan mengobservasi mahasiswa, dosen, dan institusi," ujar Fayza yang sekitar 13 tahun berkarier sebagai musisi. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com