Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikke Nurjanah: Satu Hari, Enam Radio

Kompas.com - 11/09/2013, 10:56 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com --  Radio masih menjadi salah satu pilihan penyanyi dangdut Ikke Nurjanah (39) untuk mempromosikan kegiatan bermusiknya. Kebetulan ia baru mengeluarkan lagu baru berjudul "Sendiri Saja". Jadilah ia bersafari dari radio ke radio. Ketika mengunjungi radio-radio, ia tak hanya mengenalkan lagunya, tetapi juga menyapa para penggemar.

Dengan cara itu, Ikke dan penggemar bisa berkomunikasi. "Radio itu terasa lebih personal. Mereka bisa bertanya dan aku langsung menjawabnya. Atau mengirim SMS meminta lagu, pihak radio akan memutarkannya," katanya, pekan lalu, di Jakarta.

Bagi ibu satu anak tersebut, peran radio tak lekang dimakan zaman. "Minggu lalu aku baru mengunjungi enam radio di Bandung dalam sehari, dari pukul 7 pagi sampai pukul 8 malam. Seru. Serasa mengenang masa di awal karierku," tambahnya.

Walaupun jarang tampil di TV, Ikke tetap mendapat banyak permintaan manggung. Selain menyanyi, ia menjadi Ketua Harian Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia. Kebetulan Ikke juga menjadi Ketua Panitia Lomba Cipta Lagu Dangdut Nasional 2013. Menurut Ikke, supaya adil, ia mengajak banyak kalangan menjadi juri pada lomba yang dibuka hingga 20 September nanti.

"Jurinya ada pencipta lagu dangdut, pengamat musik, pembuat aransemen, sampai pengasuh acara di TV," ujar Ikke. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com