Tya Subiakto Sibuk di Balik Layar

Kompas.com - 13/09/2013, 10:07 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Jarang tampil di depan publik, Tya Subiakto (34) muncul di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk mendeklarasikan sembilan asosiasi profesi pekerja perfilman, beberapa waktu lalu. Tya tampil sebagai Ketua Indonesia Motion Picture and Audio Association (IMPAct), untuk pekerja tata suara dan ilustrasi musik.

Tya mengakui, kini dirinya jarang tampil menjadi konduktor untuk sebuah orkestra. "Saya lebih banyak di balik layar. Saya mengerjakan musik untuk film karena ini sudah menjadi passion saya sejak lama," kata Tya, yang hadir dengan didampingi suaminya, Candy Satrio.

Menurut Tya, tantangan musik film jauh lebih sulit dan kadang dikejar-kejar waktu. "Otak saya harus berputar terus untuk bisa menerjemahkan sebuah konsep ke musik sehingga musik yang saya kerjakan bisa menguatkan film itu," ujarnya.

Kini Tya banyak bekerja untuk film dan keluarga. Memasak makanan barat, yang menjadi menu favorit keluarga, adalah pekerjaan yang rutin dilakukan Tya.

"Kedengarannya jadi jago masak. Padahal, menu barat itu hanya mencampur bumbu-bumbu yang sudah jadi. Tetapi, karena masaknya ditambah pakai bumbu cinta, makanya suami dan anak-anak saya doyan banget, ha-ha-ha," kata Tya. (ARN)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X