SNSD Ingin Kembali ke Indonesia

Kompas.com - 15/09/2013, 17:44 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Taeyon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun dari girlband Korea Selatan SNSD (So Nyeo Shie Dae) alias Girls' Generation telah menghibur para penggemar mereka di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta, Sabtu (14/9/2013) malam. Di sisi lain, melihat antusiasme yang begitu besar dari para penonton, SNSD pun mengungkapkan keinginan mereka untuk kembali ke Indonesia.

Konser bertajuk Girls' Generation World Tour: Girls & Peace in Jakarta itu dibuka dengan lagu "Hoot", yang diawali dengan sajian teknologi hologram.  Di tengah lagu tersebut, barulah kesembilan personel SNSD muncul dari tengah panggung. Para SONE--sebutan untuk para penggemar SNSD--berteriak semakin kencang.

Kemudian, bergulir "Animal", "Talk Talk", "The Boys", dan "I Got a Boy". Mereka lalu menyapa para penonton. "Apakah kalian sudah menunggu lama?" teriak Sunny. "Are you ready, Indonesia?" seru iffany. "Say Yes" pun dibawakan oleh kesembilan dara itu. Setelah beberapa lagu nge-beat seperti "Mr Taxi" dan "T.O.P" disuguhkan, lagu-lagu yang lebih kalem seperti "Promise" disajikan.

Untuk penampilan mereka di panggung, mereka sedikitnya juga berganti kostum enam kali--busana serba pink, gaun putih, kostum ketat hitam plus hijau, dan t-shirt putih yang dipadankan dengan hot pants merah muda.

Nyanyian-nyanyian, koreografi, dan kostum yang disuguhkan selama dua jam lebih tersebut boleh dibilang memanjakan para SONE. Namun, bagi para SONE, durasi itu kurang, apalagi terpotong waktu yang digunakan oleh para personel SNSD berganti kostum dan beristirahat sejenak. 

"Bagus. Cuma, tadi kelihatan aja beberapa member kayaknya ada yang masih kecapekan. Tapi, bagus. Cuma kurang lama konsernya," ujar salah seorang penggemar SNSD. 

Melihat antusiasme yang begitu besar dari para penonton, SNSD pun mengungkapkan keinginan mereka untuk kembali ke Indonesia. "Kami sangat senang malam ini. Jika kami datang lagi untuk konser berikutnya, apakah kalian akan menonton lagi?" ujar Soohyung disambut teriakan, "Yes!" para penonton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.