Video Lagu "Roar" Katy Perry Dikecam PETA

Kompas.com - 16/09/2013, 12:32 WIB
Katy Perry hadir dalam The Elvis Duran Z100 Morning Show di Z100 Studio, New York City (AS), Senin (12/8/2013) waktu setempat. 
CRAIG BARRITT/GETTY IMAGES/AFP PHOTOKaty Perry hadir dalam The Elvis Duran Z100 Morning Show di Z100 Studio, New York City (AS), Senin (12/8/2013) waktu setempat.
Penulis Ati Kamil
|
EditorAti Kamil
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- People for the Ethical Treatment of Animals (PETA), yang memerjuangkan perlakuan layak bagi binatang, baru-baru ini mengecam penggunaan hewan-hewan liar dalam video lagu "Roar" Katy Perry. Dalam video itu, vokalis berusia 28 tahun ini menyanyi dan bergaul dengan monyet, gajah, harimau, buaya, dan burung kakak tua, bagai Jane dalam cerita Tarzan.

Hal itu dinilai oleh PETA sebagai tindak kekerasan terhadap hewan-hewan liar. "Binatang-binatang yang digunakan untuk hiburan mengalami kekejaman yang mengerikan dan pengurungan secara ekstrem dan metode-metode latihan yang keras," kata seorang juru bicara PETA, Merrilee Burke, dalam sebuah pernyataan.

"Mereka sering menjadi tertekan dan cemas ketika digiring dan dipaksa masuk ke situasi-situasi yang tak akrab atau menakutkan," lanjutnya.

PETA menuduh Perry bekerja sama dengan perusahaan penyedia hewan-hewan untuk hiburan, Serengeti Ranch, berkait dengan kebutuhan video lagu "Roar". Menurut PETA, perusahaan tersebut, "Sudah diselidiki oleh US Department of Agriculture (Departemen Pertanian AS) 22 kali sejak 2001."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.