Trie Utami: Anak Zaman Sekarang Malas Buka Mulut

Kompas.com - 18/09/2013, 17:43 WIB
Trie Utami KOMPAS.COM/IRFAN MAULLANATrie Utami
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi sekaligus guru vokal Trie Utami kembali dipercaya untuk duduk di meja dewan juri New Akademi Fantasi Indosiar (New AFI 2013), yang akan ditayangkan tiap hari mulai 22 September 2013 sedari pukul 16.30 WIB.

Bagi Trie, hal ini sangat menyenangkan. "Itu (kesempatan menjadi juri) adalah menyenangkan, karena saya sendiri seorang guru. Proses mendidik anak-anak baru itu selalu membahagiakan," ujar Trie dalam wawancara di Studio Indosiar, Jalan Damai, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (18/9/2013).

Sejak menjadi juri AFI 2003, istilah "pitch control" tak pernah lepas dari Trie ketika menilai para peserta AFI, yang tampil dalam Konser AFI. Trie tak akan menghilangkan ciri khasnya tersebut untuk New AFI 2013.

"Dulu enggak pernah ada pola yang dibuat, Indosiar memberi peluang kepada saya. Yang jelas, New AFI sudah baru dan anak-anaknya baru dan Creative Indosiar pasti buat yang baru," kata Trie.

Satu yang pasti, tugas Trie sekarang cukup berat lantaran ia harus memermak para peserta yang menurutnya malas membuka mulut, dalam arti sebenarnya, ketika bernyanyi.

"Anak zaman sekarang masih malas buka mulut. Tapi, saya yakin kami akan mendapatkan anak- anak yang bertalenta," tuturnya. "Jadi, yang kami cari adalah yang orsinal dan berkualitas," tekannya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.