Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trie Utami: Anak Zaman Sekarang Malas Buka Mulut

Kompas.com - 18/09/2013, 17:43 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi sekaligus guru vokal Trie Utami kembali dipercaya untuk duduk di meja dewan juri New Akademi Fantasi Indosiar (New AFI 2013), yang akan ditayangkan tiap hari mulai 22 September 2013 sedari pukul 16.30 WIB.

Bagi Trie, hal ini sangat menyenangkan. "Itu (kesempatan menjadi juri) adalah menyenangkan, karena saya sendiri seorang guru. Proses mendidik anak-anak baru itu selalu membahagiakan," ujar Trie dalam wawancara di Studio Indosiar, Jalan Damai, Daan Mogot, Jakarta Barat, Selasa (18/9/2013).

Sejak menjadi juri AFI 2003, istilah "pitch control" tak pernah lepas dari Trie ketika menilai para peserta AFI, yang tampil dalam Konser AFI. Trie tak akan menghilangkan ciri khasnya tersebut untuk New AFI 2013.

"Dulu enggak pernah ada pola yang dibuat, Indosiar memberi peluang kepada saya. Yang jelas, New AFI sudah baru dan anak-anaknya baru dan Creative Indosiar pasti buat yang baru," kata Trie.

Satu yang pasti, tugas Trie sekarang cukup berat lantaran ia harus memermak para peserta yang menurutnya malas membuka mulut, dalam arti sebenarnya, ketika bernyanyi.

"Anak zaman sekarang masih malas buka mulut. Tapi, saya yakin kami akan mendapatkan anak- anak yang bertalenta," tuturnya. "Jadi, yang kami cari adalah yang orsinal dan berkualitas," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com