Hanung Bramantyo: Ada yang Memanfaatkan Rachmawati

Kompas.com - 19/09/2013, 14:07 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Hanung Bramantyo menduga ada pihak yang mencoba memanfaatkan dari sisi negatif sifat polos Rachmawati Soekarnoputri untuk menjegal peredaran film Soekarno: Indonesia Merdeka, yang disutradarai oleh Hanung.

"Dugaan saya, ada yang memanfaatkan, entah itu media, entah itu kuasa hukumnya, bisa saja. Saya tahu betul Ibu itu memang polos. Enggak suka, bilang enggak suka," ujar Hanung di kantor rumah produksi yang membuat film tersebut, MVP Pictures, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2013).

Contohnya, lanjut Hanung, ketika ia mengajak Rachmawati untuk bersama-sama membuat film Soekarno, salah satu putri Soekarno tersebut langsung menyambut baik tawarannya itu.

"Bisa aja (Rachmawati) terpengaruh. Buktinya, saya bilang bikin film, disambut, 'Ya sudah, yuk'," kisah Hanung.

Pro-kontra tentang film yang diproduksi bersama oleh MVP Pictures, Dapur Film, dan Yayasan Pendidikan Soekarno itu dimulai ketika Rachmawati meminta film tersebut tidak ditayangkan di gedung-gedung bioskop. Alasan Rachmawati, perjanjian antara dirinya dan pihak MVP Pictures gugur demi hukum karena ada beberapa syarat yang tidak terpenuhi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.