Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggalkan Gaya Harajuku, J-Rocks Beralih ke Pretty Look

Kompas.com - 26/09/2013, 11:31 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada yang berbeda pada penampilan terbaru Iman (vokal), Wima (bas), Sony (gitar), dan Anton (drum). Keempat personel band J-Rocks ini tak lagi mengenakan fashion bergaya Harajuku, Jepang, yang sudah menjadi ciri khas mereka sejak 2004. Kini J-Rocks beralih ke pretty look yang lebih dewasa seiring satu dekade usia mereka.

"Mengenai perubahan fashion, kami berkomitmen dari dulu bahwa J-Rocks adalah band yang selalu memerhatikan fashion. Karena itu, kami hire seorang desainer berbakat untuk fashion kami, namanya Adit dan Citra, yang merancang fashion kami seperti sekarang," ujar Iman dalam jumpa pers Persembahan Karya J-Rocks 1 Dekade, di kawasan Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2013).

Di tangan Adit, sentuhan fashion Jepang tetap dipertahankan sebagai identitas penampilan J-Rocks.

"Aku tetap dengan style J-Rocks, yang mengangkat Jepang. Tapi, aku kasih sedikit masukan dengan pretty look, sedikit British, dan rapi karena sudah tambah dewasa. Kalau kemarin kan free style," jelas Adit. "Aku ikutin gaya mereka, mulai dari Harajuku, terus etnik batik, terus sekarang aku kasih masukan pretty look," lanjutnya.

Demikian juga dengan tata rambut mereka. Para personel J-Rocks tak lagi bereksperimen dengan kepang atau ala seorang samurai. Potongan rambut pendek tersisir rapi kini menjadi pilihan yang membuat keempatnya terlihat segar. "Kalau nyaman (dengan potongan rambut pendek) sih nyaman-nyaman saja, yang penting enggak awut-awutan," kata Iman. "Kalau dulu jabrik-jabrik, sekarang rapi-rapi. Kan kemarin sempat mohawk juga, gondrong sudah juga," imbuh Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com