Istri Chaerul Umam: Saya Sudah Ikhlas...

Kompas.com - 03/10/2013, 18:59 WIB
|
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Awan duka masih membayangi rumah duka sutradara Chaerul Umam di Kavling Pengadilan Blok G4, Duren Sawit, Jakarta, Kamis (3/10/2013). Kesedihan semakin terasa saat mobil ambulance mengantar jenazah sekitar pukul 17.45.

Beberapa kerabat menyambutnya dengan air mata. Sementara istri Chaerul Umam, Ny Nunu, tampak tegar. Ia telah mengikhlaskan kepergian suami yang telah dinikahinya selama hampir 40 tahun itu.

"Semua akan kembali kepada Allah. Saya ikhlas, hak pinjam saya di dunia sudah habis, saya harap bapak meninggal dengan khusnul khotimah," ujar Nunu.

Selama sekitar satu minggu dirawat di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Nunu selalu menemani suaminya. Hal itu merupakan permintaan langsung dari sang suami. Selama menemani itu ia tidak pernah mendengar suaminya mengeluh.

"Bapak enggak pernah ngeluh, ditanya sakit apa jawabannya 'enggak'. Kakinya bengkak juga enggak ngeluh," katanya lagi.

Chaerul Umam menghembuskan napas terakhirnya di usia yang ke-70. Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi Jakarta karena stroke dan diabetes. Sutradara Ketika Cinta Bertasbih itu meninggal sekitar pukul 15.18. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.