Semua Dicoba, Shazlin Patria Akhirnya Pilih Pop Jazz

Kompas.com - 05/10/2013, 18:47 WIB
Shazlin Patria KOMPAS.COM/IRFAN MAULLANAShazlin Patria
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum dikenal sebagai penyanyi berkarakter jazz pop seperti sekarang ini, Shazlin Patria semula sudah mencoba berbagai jenis musik.

"Aku sebenarnya sudah cobain semua aliran, seriosa, country, metal," kata Shazlin dalam jumpa pers peluncuran single "Dalamnya Rinduku", di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10/2013).

Namun, akhirnya warna pop jazz lah yang membuat nyaman Shazlin. "Aku memang kuat di pop jazz, musik yang sekarang jadi karakter Shazlin, aku lebih kuatkan karakter aku," ujar Shazlin.

"Aku ketemu sama musisi-musisi Yogyakarta, dan entah kenapa bisa nyantel. Akhirnya pop jazz, jadi akhirnya kebawa, dan ya sudah sampai sekarang keikutnya pop jazz," lanjutnya.

Dengan karakter vokal seperti itu, Sazhlin akhirnya bisa menembus seleksi ketat untuk tampil di Java Jazz Festival 2011. "Waktu 2011, aku sama band juara satu untuk area Yogyakarta, dan ketika itu diadu lagi sampai akhirnya juara satu area Yogyakarta, dan akhirnya diadu lagi dan kami juara satu nasional," cerita Shazlin.

Pengalaman manis itu akhirnya menjadi modal penting Shazlin untuk berkarya di industri musik Indonesia dengan single "Dalamnya Rinduku" yang merupakan materi album Puisi Tentangmu. Rasa optimis pun dipupuknya untuk menanggapi persaingan pasar.

"Posititive thinking saja, sudah punya jatah masing-masing. Saya tetap berkarya. Karakter aku ini lebih ke etnik jazz, pop jazz," kata Shazlin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X