Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Dewanto Dicereweti Ubiet

Kompas.com - 07/10/2013, 20:34 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Rio Dewanto (26) diwanti-wanti oleh guru vokalnya, penyanyi Nyak Ina Raseuki (48) atau Ubiet, untuk menjaga pola makan dan minum serta melatih fisiknya demi tampil prima dalam drama musikal Prahara Cinta Badai Kasih, yang akan dipentaskan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pada 22-24 November 2013.

"Di semua musikal ada seperti itu, ada latihan fisik, latihan vokalnya, olah tubuh, olah suara untuk akting. Susu, keju, sebelum nyanyi jangan dimakan, karena tenggorokan akan berlendir. Apalagi, rokok jangan lah, nanti napasnya enggak panjang," kata Ubiet dalam wawancara di sela latihan drama musikal itu di Kemang Timur V Kav 7, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2013).

Ubiet beralasan untuk cerewet seperti itu kepada Rio. "Kalau saya, yang penting prima. Itu semua tanggung jawab saya, kalau jelek kan, 'Siapa nih coach-nya?'," tekan Ubiet.

Sebagai pemeran Ara dalam pementasan drama musikal yang digelar dan dimainkan juga oleh Perempuan Untuk Negri itu, Rio memahami harapan Ubiet tersebut. "Ini bukan sekadar drama, dari nyanyian itu kami butuh sebuah adegan yang butuh kesiapan fisik yang prima," ucap Rio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com