Rio Dewanto Dicereweti Ubiet

Kompas.com - 07/10/2013, 20:34 WIB
Rio Dewanto KOMPAS.com/IRFAN MAULLANARio Dewanto
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Rio Dewanto (26) diwanti-wanti oleh guru vokalnya, penyanyi Nyak Ina Raseuki (48) atau Ubiet, untuk menjaga pola makan dan minum serta melatih fisiknya demi tampil prima dalam drama musikal Prahara Cinta Badai Kasih, yang akan dipentaskan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pada 22-24 November 2013.

"Di semua musikal ada seperti itu, ada latihan fisik, latihan vokalnya, olah tubuh, olah suara untuk akting. Susu, keju, sebelum nyanyi jangan dimakan, karena tenggorokan akan berlendir. Apalagi, rokok jangan lah, nanti napasnya enggak panjang," kata Ubiet dalam wawancara di sela latihan drama musikal itu di Kemang Timur V Kav 7, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2013).

Ubiet beralasan untuk cerewet seperti itu kepada Rio. "Kalau saya, yang penting prima. Itu semua tanggung jawab saya, kalau jelek kan, 'Siapa nih coach-nya?'," tekan Ubiet.

Sebagai pemeran Ara dalam pementasan drama musikal yang digelar dan dimainkan juga oleh Perempuan Untuk Negri itu, Rio memahami harapan Ubiet tersebut. "Ini bukan sekadar drama, dari nyanyian itu kami butuh sebuah adegan yang butuh kesiapan fisik yang prima," ucap Rio.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X