Nadine Chandrawinata: "NO to High Heels"

Kompas.com - 11/10/2013, 16:54 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Sebagai penyuka diving dan kegiatan lain di alam terbuka, artis peran sekaligus model, Nadine Chandrawinata, tak akan mengenakan high heels ketika melakukan perjalanan ke tempat-tempat hobinya itu di luar Jakarta.

"NO to high heels. Pakai high heels hanya di Jakarta, dan hanya pas fashion show saja. Kalau ke daerah, jarang ya pakai high heels, mengurangi kelincahan untuk bergerak," kata Nadine dalam wawancara seusai Lomba Video Kreatif Rakyat di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2013).

"Kalau mau lihat saya pakai (sepatu bertumit tinggi) 12 sampai 15 senti (cm) ya di fashion show. Pokoknya, NO for high heels," tekannya.

Selain meninggalkan high heels, Puteri Indonesia 2005 itu juga tak membawa perlengkapan kecantikan lainnya.

"Enggak mungkin bawa hair dryer dan catokan (untuk rambut), make-up, karena nanti diving bakal luntur juga. High heels dan jins, beratin koper doang," kata Nadine.

Tetapi, Nadine tetap membawa krim tabir surya, topi, dan kacamata untuk melindungi dirinya dari sengatan sinar matahari. "Topi, kacamata, sun block, karena saya gini-gini tetap perempuan lho," ujarnya lalu tertawa.

Selain itu, Nadine tak pernah lupa untuk membawa buku catatan dan kamera untuk mendokumentasikan perjalanannya.

"Kamera, buku tulis, karena tidak mau lost moment, harus ditulis saat itu juga. Karena saya ini pengumpul sampah, semua tiket pesawat, kapal, saya kumpulin dan saya tempelkan ke buku catatan perjalanan," jelas Nadine.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.