Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata: "NO to High Heels"

Kompas.com - 11/10/2013, 16:54 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebagai penyuka diving dan kegiatan lain di alam terbuka, artis peran sekaligus model, Nadine Chandrawinata, tak akan mengenakan high heels ketika melakukan perjalanan ke tempat-tempat hobinya itu di luar Jakarta.

"NO to high heels. Pakai high heels hanya di Jakarta, dan hanya pas fashion show saja. Kalau ke daerah, jarang ya pakai high heels, mengurangi kelincahan untuk bergerak," kata Nadine dalam wawancara seusai Lomba Video Kreatif Rakyat di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2013).

"Kalau mau lihat saya pakai (sepatu bertumit tinggi) 12 sampai 15 senti (cm) ya di fashion show. Pokoknya, NO for high heels," tekannya.

Selain meninggalkan high heels, Puteri Indonesia 2005 itu juga tak membawa perlengkapan kecantikan lainnya.

"Enggak mungkin bawa hair dryer dan catokan (untuk rambut), make-up, karena nanti diving bakal luntur juga. High heels dan jins, beratin koper doang," kata Nadine.

Tetapi, Nadine tetap membawa krim tabir surya, topi, dan kacamata untuk melindungi dirinya dari sengatan sinar matahari. "Topi, kacamata, sun block, karena saya gini-gini tetap perempuan lho," ujarnya lalu tertawa.

Selain itu, Nadine tak pernah lupa untuk membawa buku catatan dan kamera untuk mendokumentasikan perjalanannya.

"Kamera, buku tulis, karena tidak mau lost moment, harus ditulis saat itu juga. Karena saya ini pengumpul sampah, semua tiket pesawat, kapal, saya kumpulin dan saya tempelkan ke buku catatan perjalanan," jelas Nadine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com