Olga Lydia Bahagia Tuntaskan Lari 21 Kilometer

Kompas.com - 31/10/2013, 11:13 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Walaupun selama latihan tersendat-sendat karena berbagai aktivitas, model Olga Lydia (36) akhirnya bisa menuntaskan lari maraton pada Jakarta Marathon, Minggu (27/10/2013).

"Aku berhasil menyelesaikan half marathon (21 kilometer) pada Jakarta Marathon kemarin. Rasanya seneng banget," katanya.

Latihan lari Olga tersendat-sendat karena dia harus bepergian ke luar negeri. Padahal, untuk menyiapkan diri guna lari maraton sejauh itu, setidaknya harus latihan intens selama dua bulan.

"Baru tiga minggu terakhir aku lari tiap hari dengan jarak bervariasi 5-6 kilometer dan paling jauh 15 kilometer," ujar perempuan bertinggi badan 171 sentimeter dan berat 47 kilogram itu.

Ia tak sempat sarapan saat mengikuti Jakarta Marathon. Jadilah saat memasuki kilometer 12, Olga merasa lapar. Apalagi, buah-buahan yang tersedia di kilometer 15 sudah habis.

"Aku bisa lari lebih kencang karena lapar biar cepat finis, ha-ha-ha," ujarnya.

Perjuangan itu tak sia-sia, Olga bisa menuntaskan lari 21 kilometer dengan waktu kurang dari tiga jam. "Senang kita punya Jakarta Marathon. Ini bukan hanya ajang berolahraga, tetapi juga memperlihatkan masyarakat kita sadar olahraga dan hidup sehat," ujarnya.

Olga juga mengagumi kehebatan para pelari dari Kenya. "Mereka lari seperti kijang, yang perempuan kakinya jenjang-jenjang," katanya. (USH)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.