Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Galang Dana, Pamela Anderson Ikut Lari Maraton

Kompas.com - 30/08/2013, 14:03 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com -- Artis Pamela Anderson (46) akan ikut berlari pada lomba maraton New York, AS, dalam rangka mencari dana untuk lembaga kemanusiaan aktor senior Sean Penn, J/P Haitian Relief Organization. Sejak awal lembaga itu terbentuk, Anderson selalu mendukung dan terlibat dalam sejumlah kegiatan.

"Tantangan fisik ini untuk menunjukkan dedikasi saya. Tidak sebanding dengan apa yang dihadapi korban musibah gempa bumi di Haiti, tetapi saya berharap dapat meningkatkan dana bantuan menjadi 500.000 dollar AS," katanya dalam program Entertainment Tonight, Rabu (28/8) waktu setempat.

Menurut ibu dua anak ini, Haiti merupakan negeri yang indah. "Jika berkunjung ke sana, Anda akan jatuh cinta. Negeri itu begitu menawan walau kini hutannya hilang dan kondisinya menyedihkan," ujar Anderson yang ngetop lewat film seri Baywatch.

Sebelumnya, perempuan berkewarganegaraan Kanada dan AS ini selama bertahun-tahun aktif dalam membela binatang dan lingkungan. Anderson anggota gerakan Animal Rights yang aktif menentang penggunaan hewan untuk percobaan industri. Ia juga bergaya hidup vegetarian.

"Kondisi Haiti kini rapuh dan berpengaruh pada lingkungan serta manusianya. Saya yakin Haiti adalah jantung dunia," kata perempuan yang berprofesi sebagai model, artis, dan produser ini. (AP/TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com