Doctor & The Professor Masukkan Lagu Nasional ke Album Perdana

Kompas.com - 09/11/2013, 16:25 WIB
Doctor & The Professor KOMPAS.com/IRFAN MAULLANADoctor & The Professor
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kelompok musik Doctor & The Professor memasukkan lagu nasional "Dari Sabang sampai Merauke" ke album pertama mereka yang sedang dalam proses penyelesaian. Lagu itu diaransemen ulang dengan sentuhan musik jazz easy listening. Sang vokalis, Tompi, juga membawakannya dengan cara sedikit berbeda dari lagu aslinya.

"Sejak lulus SMA, saya belum pernah lagi upacara bendera. Jadi, ini untuk saya pribadi, semacam pecutan untuk semakin mendengarkan lagu-lagu nasional kita," kata Tompi sebelum tampil di Jazz Traffic Festival di The Sunan Hotel, Solo, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Album pertama yang menurut rencana berisi sembilan lagu ini sudah selesai direkam di Jakarta dan akan proses mastering di Singapura. Lagu-lagunya direkam secara live, kecuali suara latar. Selain lagu nasional itu, album ini juga akan berisi empat lagu lama Tompi dan satu lagu yang dipopulerkan Koes Plus, "Bujangan".

Dua lagu lainnya karya Deviana yang juga mengaransemen semua lagu. Selain beranggotakan Tompi yang seorang dokter dan Tjut Nyak Deviana Daudsjah, profesor di bidang musik yang pernah menjadi rektor di Jazz & Rock Schulen Freiburg, Jerman, kelompok ini juga beranggotakan Fajar Adi Nugroho (bas) dan Wahyu Prasastya (drum).

"Kami ingin mengangkat musik Indonesia dengan mengemasnya sedemikian rupa sehingga menarik," ujar Deviana. (Eki)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.