"KukuRockYou", Si Jagur yang Ingin Dikenal Dunia

Kompas.com - 10/11/2013, 14:35 WIB
|
EditorWisnubrata
JAKARTA, KOMPAS.com — Tak lama lagi Indonesia bakal memiliki film seri animasi anak tiga dimensi (3D) yang berjudul KukuRockYou. Tak sekadar di dalam negeri saja, film garapan animator lokal Achmad Rofiq ini juga akan dikenalkan ke dunia internasional.

"KukuRockYou ini film seri animasi 3D yang mau kami rilis. Maunya sih ke semua negara. Yang sudah berminat Malaysia, Filipina, Jepang. Minggu depan kami berangkat ke Dubai, semoga lebih dikenal lagi," jelas Rofiq dalam wawancara di gerai HelloMaster, HelloFest 9 Anima Expo 2013, Kompleks Kolam Renang Senayan, Jakarta, Sabtu (9/11/2013).

KukuRockYou merupakan sebuah film animasi 3D yang mengangkat cerita ayam jago bernama Jagur dengan segala impiannya untuk menjadi ayam rocker ternama. "Jadi karakter utamanya si Jagur. Dia terobsesi menjadi ayam rocker, dia punya lima fans namanya Blap, Blip, Blup, Blep, Blop," cerita Rofiq.

"Dia banyak perjuangan, termasuk punya musuh namanya si Garong (karakter kucing). Jadi pada saatnya dia berlatih selalu saja ada yang gangguin. Tapi untungnya si Jagur ini punya teman, namanya Siyap. Lalu kenapa si Jagur selalu ada dorongan semangat untuk terus berlatih itu karena ada dorongan dari si Heni kekasihnya," lanjutnya.

KukuRockYou dengan karakter-karakter ayam Indonesia asli, seperti Pak Kate (ayam kate), Siyap (ayam Bali), Uwak (luwak), Beo (burung beo) mencoba menularkan semangat rock yang positif kepada anak-anak.

"Sekarang kan adik-adik kita itu kan salah, nah ini rock buat anak-anak. Ini bisa jadi gaya hidup rock, tapi maksudku semangat rock yang bisa mengubah Indonesia," jelas Rofiq.

Rofiq pun menjamin jika film yang diproduksi studio animasi lokal DGM Animasi ini mampu memberi rasa humor yang menghibur segala usia. "Kami semua penulis humor, ada penulis Bajaj Bajuri, ada penulis Tawa Sutera. Dijamin ketawa," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.