Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Bareng Oele, Idang Meminta Disiapkan Ambulans

Kompas.com - 03/12/2013, 11:51 WIB
Irfan Maullana

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com --Musik memang merupakan sajian utama Idang Rasjidi untuk menghibur para penonton dalam pertunjukan, termasuk dalam Jazz Goes To Campus (JGTC) 2013, yang digelar pada Minggu lalu (1/12/2013) di Kampus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Namun, pianis jazz itu juga jago menghibur lewat canda, seperti ketika ia beraksi dengan  gitaris jazz Oele Pattiselano dan pemain bas jazz Yance Manusama dalam JGTC 2013.

"Kita akan panggilkan dua rekan saya malam ini. Saya senang sekali bisa bermain dengan dia, setelah sekian lama enggak main dengan siapkan ambulans," seru Idang di panggung, Minggu malam.

Meminta disiapkan ambulans tentu bukan maksud yang sesungguhnya. Idang bercanda bahwa ia dan rekan-rekan bermusiknya tersebut sangat bersemangat di pentas sehingga lupa akan umur mereka, yang sudah 50 tahun ke atas.

Dalam sebuah kesempatan berbincang-bincang dengan Kompas.com usai manggung dalam Jakarta International Jazz Festival 2013 pada Oktober lalu, Oele mengaku sudah memaklumi gaya bercanda Idang.

"Sudah biasa itu, kalau ngeledek, pokoknya siap-siap saja saya balas ledekannya," ucap Oele berbumbu canda ketika itu.

Selain dengan Oele, dalam JGTC 2013 Idang juga beraksi bareng Iwan Wiraj (perkusi), Shadu Rasjidi (drum), dan Sastrani Titaranti (vokal).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com